Liga Inggris

Jacksen Tiago Sebut Liverpool Juara karena Tak Punya Pemain Spesial

Jumat, 26 Juni 2020 21:29 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© https://twitter.com/Sporf
Keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Primer Inggris musim 2019/2020 juga mendapatkan perhatian dari pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago. Copyright: © https://twitter.com/Sporf
Keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Primer Inggris musim 2019/2020 juga mendapatkan perhatian dari pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Primer Inggris musim 2019/2020 juga mendapatkan perhatian dari pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago.

Juru racik asal Brasil ini sebelumnya mengungkapkan kekagumannya terhadap metode yang diterapkan oleh pelatih asal Jerman, Jurgen Klopp.

Jacksen juga menyebutkan, Liverpool berhasil menjuarai Liga Primer Inggris karena tak memiliki pemain yang istimewa dalam skuat mereka.

Jacksen menilai, seluruh pemain Liverpool punya kualitas yang sama bagusnya, dan sama-sama punya andil yang besar dalam keberhasilan Liverpool sepanjang musim ini.

"Tidak ada satupun pemain Liverpool yang menonjol lebih dari yang lain. Kolektivitas dan fungsi semua pemain sangat sempurna dalam sebuah sistem yang dibentuk oleh Jurgen Klopp," ujar Jacksen kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (26/6/20).

Jacksen berkaca pada penampilan masing-masing pemain Liverpool ketika memperkuat tim nasional mereka. Di mana Jacksen menilai perbedaan yang signifikan ketika Jordan Henderson bermain untuk Liverpool.

"Kita bisa melihat bahwa di timnas masing-masing pemain, tidak ada satupun yang bermain sebrilian saat mereka bermain di klub," pungkasnya.

Jacksen sendiri bukan pengagum klub sepak bola Inggris. Jacksen merupakan fans fanatik klub asal Brasil, Flamengo.