Liga Indonesia

Jadwal Liga 1 Belum Jelas, Bhayangkara FC Enggan Gegabah Kumpulkan Skuat

Jumat, 26 Juni 2020 20:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Bhayangkara FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC sepertinya belum bisa mengumpulkan skuat dalam waktu dekat. Sebab, mereka menilai waktu kick-off kompetisi Liga 1 2020 masih belum ada kepastian.

Meski PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah memastikan kompetisi kembali bergulir, tapi memang waktu tepatnya belum ditentukan antara September atau Oktober.

Hal inilah yang membuat Bhayangkara FC belum melakukan persiapan soal kembali bergulirnya Liga 1. COO Sumardji mengatakan bahwa timnya baru akan berkumpul ketika jadwal kick-off sudah pasti.

"Kalau Bhayangkara FC berkumpul masih menunggu kepastian jadwal kick-off Liga 1 2020," ucap Sumardji kepada awak media, Jumat (26/6/20).

Namun, beberapa pemain Bhayangkara FC sudah rutin berlatih bersama di markas tim, Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta. 

Mereka antara lain legiun asing Renan Silva, Lee Won-jae, dan Lee Yoo-joon. Sementara pemain lokal yang sering ikut latihan bersama adalah Indra Kahfi Ardhiyasa, Ruben Sanadi, dan Herman Dzumafo.

Renan Silva mengatakan bahwa kegiatan ini adalah inisiatif dari mereka saja yang berada di Jakarta. Bahkan, terkait instrukturnya pun mereka bergantian siapa yang memimpin.

"Program ini atas inisiatif kami sendiri, bukan dari pelatih. Kami ganti-gantian saja menjadi instrukturnya," cetus pemain terbaik Liga 1 musim lalu tersebut.