Liga Indonesia

Bermarkas di Yogyakarta, Borneo FC Tunggu Kepastian Soal Kick-Off Liga 1

Jumat, 26 Juni 2020 16:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© borneofc.id
Presiden Borneo FC, Nabil Husein. Copyright: © borneofc.id
Presiden Borneo FC, Nabil Husein.

INDOSPORT.COM - Borneo FC telah memutuskan bermarkas di Yogyakarta saat Liga 1 2020 dilanjutkan September mendatang. Hanya, klub masih menunggu kepastian tanggal kick-off untuk mengumpulkan pemain dan berlatih lagi seperti sedia kala.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein, tak masalah dengan usulan pemusatan laga di Pulau Jawa. Menurutnya, stadion dan lapangan latihan di Kota Yogyakarta sangat bagus kualitasnya dan menunjang persiapan tim.

Yang paling ditunggu Borneo FC adalah kepastian tanggal kick-off dan penerapan regulasi yang rencananya mengalami perubahan. Nabil berharap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi segera mengumumkan jadwal secepatnya pada awal Juli.

"Saya berharap jadwalnya disiapkan sesegera mungkin. Kalau bisa awal Juli sudah ada. Kami menunggu jadwal agar tim bisa menentukan kapan waktu berkumpul, melakukan persiapan dll," imbuh Nabil Husein, Jumat (26/6/20).

Secara pribadi, Nabil mengaku lebih memilih Liga 1 2020 diputar lagi mulai Oktober mengingat pandemi virus corona di Indonesia belum sepenuhnya berakhir. Namun, ia menegaskan Borneo FC tetap siap dengan apa pun keputusan PSSI.

Sementara itu, PT LIB berencana melakukan kick-off lanjutan Liga 1 2020 pada minggu keempat September. Akan tetapi, hal itu belum sah, lantaran masih harus menunggu kepastian PSSI, terutama soal regulasi. 

Sekadar mengingatkan, PSSI telah memutuskan bahwa kompetisi sepak bola di Indonesia akan dilanjutkan kembali pada September atau Oktober nanti dengan opsi memusatkan semua pertandingan tersisa di Pulau Jawa serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat.