Liga Inggris

Rekap Hasil Pertandingan Liga Inggris: Arsenal dan Chelsea Menang

Jumat, 26 Juni 2020 06:23 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Rekap hasil pertandingan Liga Inggris, Jumat (26/06/20) pagi, memperlihatkan kemenangan untuk dua tim Kota London, Arsenal dan Chelsea. Copyright: © INDOSPORT
Rekap hasil pertandingan Liga Inggris, Jumat (26/06/20) pagi, memperlihatkan kemenangan untuk dua tim Kota London, Arsenal dan Chelsea.

INDOSPORT. COM - Rekap hasil pertandingan Liga Inggris, Jumat (26/06/20) pagi, memperlihatkan kemenangan untuk dua tim Kota London, Arsenal dan Chelsea.

Pentas Liga Inggris semalam memainkan sejumlah laga lanjutan kompetisi pekan ke-31. Total ada tiga pertandingan yang dimainkan sejak dini hari WIB tadi.

Pertama, ada laga Burnley vs Watford yang dimainkan di Turf Moor. Pertandingan berakhir untuk kemenangan Burnley dengan skor 1-0.

Gol tunggal kemenangan Burnley dicetak oleh Jay Rodriguez pada menit ke-73, membuat mereka berhak membawa pulang tiga poin dan naik ke urutan 11 klasemen.

Laga kedua tersaji pertarungan antara Southampton vs Arsenal. Tim tamu, Arsenal, jadi pihak yang berhasil keluar sebagai pemenang.

Arsenal menang 2-0 berkat gol Edward Nketiah dan Joseph Willock. Kemenangan ini juga membuat Arsenal naik satu peringkat ke urutan sembilan.

Laga terakhir hari ini mempertemukan dua tim besar, Chelsea vs Manchester City. Pertandingan dilangsungkan di markas Chelsea, Stamford Bridge.

Tim tuan rumah, Chelsea, mampu unggul lebih dulu pada babak pertama. Chelsea membuka keran gol melalui winger asal Amerika Serikat, Christian Pulisic, saat laga memasuki menit ke-36.

Memasuki babak kedua, Manchester City berhasil menyamakan kedudukan lewat gol tendangan bebas Kevin De Bruyne. Gol itu tercipta pada menit ke-55.

Sekitar 12 menit jelang waktu normal berakhir, Chelsea bisa mencetak gol lagi. Pemain The Blues, Willian, merobek Manchester City memanfaatkan eksekusi titik putih.

Kondisi tetap tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit akhir. Chelsea menang 2-1 atas Manchester City, sekaligus membantu Liverpool memastikan gelar juara Liga Inggris.

Rekap Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan ke-31, Jumat (26/06/20):

Burnley 1-0 Watford

Southampton 0-2 Arsenal

Chelsea 2-1 Manchester City