Liga Inggris

Resmi Juara Liga Inggris 2019/20, Ini 3 Rekor yang Liverpool Pecahkan

Jumat, 26 Juni 2020 06:11 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Clive Brunskill/Getty Images
Setidaknya ada empat rekor yang berhasil Liverpool pecahkan usai menahbiskan diri sebagai juara Liga Inggris 2019/20. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Setidaknya ada empat rekor yang berhasil Liverpool pecahkan usai menahbiskan diri sebagai juara Liga Inggris 2019/20.

INDOSPORT.COM -  Setidaknya ada empat rekor yang berhasil Liverpool pecahkan usai menahbiskan diri sebagai juara Liga Inggris 2019/20.

Liverpool memastikan diri sebagai juara Liga Inggris pada Jumat (26/06/20) tanpa mengeluarkan keringat. Kekalahan 1-2 rival terdekat, Manchester City, atas Chelsea sudah cukup untuk menuntaskan dahaga gelar liga The Reds yang sempat berjalan selama 30 tahun.

Atas hasil pertandingan Chelsea vs Manchester City itu, Liverpool kini mengemas 86 poin hingga pekan ke-31 Liga Inggris. Mereka berjarak 23 angka dari The Citizens, sehingga secara matematis tak akan bisa dikejar.

Performa fantastis Liverpool di Liga Inggris sepanjang musim ini diiringi empat rekor yang pasukan Jurgen Klopp itu pecahkan. Apa saja? Dikutip dari Squawka, berikut ulasannya.

1. Pertandingan Tersedikit untuk Segel Gelar
Liverpool secara gemilang cuma membutuhkan 31 pertandingan buat mengamankan gelar Liga Inggris.

Dengan masih menyisakan tujuh pekan, catatan itu merupakan tersedikit sepanjang sejarah kompetisi. Liverpool memecahkan rekor Manchester United pada 2000/01 yang juara dengan menyisakan lima pertandingan.

2. Kepastian Juara Paling Lama
Bukan kesalahan Liverpool, tentunya. Pandemi corona memaksa Liga Inggris harus berhenti sekitar tiga bulan.

Tak pelak, Liverpool menjadi satu-satunya tim yang menjuarai liga pada akhir Juni, kepastian waktu juara paling lama sepanjang sejarah.

3. Tercepat Kalahkan Semua Pesaing

Liverpool menjadi juara Liga Inggris 2019/20 dengan mengalahkan semua kontestan musim ini setidaknya satu kali. Lebih fenomenal, mereka melakukannya dalam 31 pekan saja.

Liverpool. pun memecahkan Manchester City pada 2017/18 yang dipastikan mengalahkan semua rival mereka di Liga Inggris musim tersebut pada pekan ke-32 dengan menekuk Everton 3-1.

1