Liga Spanyol

Serakah, Barcelona Incar Messi-nya Meksiko yang Masih Berumur 15 Tahun

Jumat, 26 Juni 2020 19:55 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Transfermarkt
Wonderkid Real Mallorca, Luka Romero. Copyright: © Transfermarkt
Wonderkid Real Mallorca, Luka Romero.

INDOSPORT.COM - LaLiga Spanyol kembali memunculkan bakat muda yang masih berusia 15 tahun asal Meksiko dan langsung membuat Barcelona kepincut.

Wonderkid Meksiko yang masih berusia 15 tahun itu bernama Luka Romero. Kemunculannya pada babak kedua saat membela Real Mallorca kontra Real Madrid, Kamis (25/6/20), benar-benar membuat heboh penggemar LaLiga Spanyol.

Pasalnya, Romero menjadi pemain termuda yang tampil di LaLiga Spanyol musim ini. Sebelum kini dilirik Barcelona, dia ternyata pernah diincar klub Catalan saat masih berusia tujuh tahun.

Dilansir Marca, Barcelona kala itu tertarik mendatangkan Luka Romero yang masih berumur tujuh tahun, tapi hasrat itu akhirnya gagal karena terkendala peraturan FIFA yang melarang kegiatan transfer terhadap anak di bawah umur.

Berselang empat tahun kemudian, Romero malah mendatangani kontrak profesional di Real Mallorca. Saat bermain di tim junior, ia sukses menyumbang 230 gol dari 108 pertandingan.

Penampilan ngototnya di lapangan hijau disebut-sebut mirip megabintang Barcelona, Lionel Messi. Setelah hebohnya kabar tersebut, dia bahkan digadang-gadang sebagai The Next Lionel Messi.

Apalagi, Luka Romero ternyata memiliki tiga kewarganegaraan, antara lain Meksiko, Argentina, dan Spanyol. Tentu dirinya kini yang belum berusia 17 tahun masih bebas memilih akan menjadi warga negara mana.