Liga Italia

Waspada Inter! Juventus Siap Ambil Langkah Untuk Bajak Aubameyang

Jumat, 26 Juni 2020 12:54 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, harus mewaspadai rival domestik mereka, Juventus, yang dikabarkan siap mengambil langkah pertama untuk membajak bomber Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Inter Milan selama ini memang menjadi satu dari sekian banyak klub raksasa Eropa yang meminati Pierre-Emerick Aubameyang untuk bursa transfer musim panas 2020. Inter ingin mendatangkan sang pemain untuk mengganti striker mereka, Lautaro Martinez.

Aubameyang sendiri sebenarnya juga santer dirumorkan bakal memperpanjang kontrak bersama Arsenal. Meski demikian, rumor tentang kepergian dirinya dari Emirates Stadium terus saja bermunculan. Bahkan, Juventus malah siap bergerak.

Melansir dari laman portal berita olahraga Le 10 Sport, Juventus atau Bianconeri dikabarkan siap mengambil langkah pertama mereka untuk memboyong Aubameyang ke Turin. Namun, belum ada informasi lebih lanjut terkait apa wujud dari langkah yang akan mereka ambil.

Namun yang pasti, raksasa Serie A Liga Italia itu memang sedang ingin mencari pengganti dari Gonzalo Higuain yang sudah semakin tua. Ditambah lagi, Higuain sendiri saat ini sedang jadi incaran River Plate, mantan klubnya di Argentina. Tentu, situasi ini membuat Juventus tak tenang.

Itulah alasan mereka ingin cepat-cepat bertindak demi mengamankan peluang membajak Aubameyang. Namun, jika rumor bahwa Arsenal siap memperpanjang kontraknya itu benar, maka Juventus tentu tidak akan mungkin mendatangkannya di bursa transfer 2020.

Untuk Inter Milan sendiri, hal tersebut mungkin tak terlalu berpengaruh bagi mereka selama Nerazzurri mampu mempertahankan Lautaro Martinez, yang tengah dikejar Barcelona. Belakangan ini, spekulasi yang santer muncul adalah Martinez berpotensi tetap di Giuseppe Meazza.

Pierre-Emerick Aubameyang telah memperkuat Arsenal sejak 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia sukses mencetak 61 gol dan menyumbang 13 assists dari total 100 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.