Bursa Transfer

3 Fakta Jeff Hendrick, Gelandang Irlandia Buruan Utama AC Milan

Sabtu, 27 Juni 2020 13:20 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Michael Regan/Getty Images
Klub Serie A Italia, AC Milan dikabarkan tertarik untuk mendatangkan gelandang klub Liga Inggris Burnley, Jeff Hendrick, di bursa transfer musim panas ini. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Klub Serie A Italia, AC Milan dikabarkan tertarik untuk mendatangkan gelandang klub Liga Inggris Burnley, Jeff Hendrick, di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Klub Serie A Italia, AC Milan dikabarkan tertarik untuk mendatangkan gelandang klub Liga Inggris Burnley, Jeff Hendrick, di bursa transfer musim panas ini. 

Melansir dari laman portal berita olahraga Sky Sports, AC Milan sudah pernah memberi kode ketertarikan kepada gelandang asal Irlandia tersebut sebelum meletusnya pandemi COVID-19.

Sejak saat itu, mereka terus menjalin komunikasi dengan pihak Burnley dengan tujuan untuk memantau perkembangan sang pemain, yang kontraknya bakal habis pada 30 Juni 2020 mendatang.

Ternyata, Hendrick dikabarkan telah menolak tawaran klubnya untuk perpanjangan kontrak. Jika rumor ini benar, ia akan berstatus sebagai pemain free agent di bursa transfer musim panas 2020.

Situasi ini tentu menimbulkan spekulasi bahwa Jeff Hendrick ingin gabung ke AC Milan. Karena, ia memutuskan untuk tidak perpanjang kontrak setelah Rossoneri mengungkapkan ketertarikan mereka.

Berikut ini kami rangkum tiga fakta menarik tentang Jeff Hendrick, gelandang Irlandia buruan utama AC Milan

1. Andalan Republik Irlandia

Masih berusia 26 tahun, Jeff Hendrick sudah menjadi andalan Timnas Republik Irlandia. Jeff Hendrick tercatat mengoleksi 54 caps bersama Republik Irlandia. 

Dari 54 laga internasional tersebut, ia mencetak dua gol. Jeff Hendrick mendapatkan debutnya di tim senior Republik Irlandia pada Februari 2013 silam saat usianya masih 19 tahun.

Sebelumnya, Jeff Hendrick merupakan langganan di timnas junior segala umur mulai dari U-16, U-17, U-19, dan U-21. 

2. Produk Asli Derby County

Meski berasal dari Irlandia, namun Jeff Hendrick sedari kecil sudah menimba ilmu di klub Inggris, Derby County. Ia bergabung bersama Derby County pada 2008 silam. 

Jeff Hendrick pun menjadi andalan di Stadion Pride Park mulai dari tim U-18 sampai ke tim senior. Bisa dibilang, ia menjadi salah satu pemain yang paling sering tampil untuk tim senior Derby County. 

Tercatat, Jeff Hendrick menorehkan 215 penampilan untuk Derby County dengan kontribusi 26 gol dan 19 assist. Pada Agustus 2016 ia dijual ke Burnley dengan nilai transfer 11 juta euro.