Liga Indonesia

Keren, 5 Kelebihan Kota Solo Jadi Venue Piala Dunia U-20 2021

Sabtu, 27 Juni 2020 21:15 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kondisi terkini salah satu venue Piala Dunia U-20 2021, Stadion Manahan Solo. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kondisi terkini salah satu venue Piala Dunia U-20 2021, Stadion Manahan Solo.

INDOSPORT.COM - Stadion Manahan Solo jadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2021 mendatang bersama lima stadion representatif lainnya.

Direnovasi dengan anggaran sekitar Rp250 miliar, stadion kebanggaan masyarakat Kota Solo memang sejak lama digadang-gadang menjadi lokasi perhelatan event sepak bola terbesar dunia usia 20 tahun.

Tentu saja, dengan terpilihnya stadion yang terletak di jantung Kota Bengawan menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Jawa Tengah, khususnya Kota Solo. Antusiasme pecinta sepak bola di sana semakin bergelora dengan kehadiran event akbar tersebut.

Selain Stadion Manahan, lima lokasi lain yang akhirnya dipilih antara lain Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar).

INDOSPORT mencoba mengulas lima kelebihan Kota Solo sebagai venue Piala Dunia U-20, termasuk beragam fasilitas yang berada di kota tempat asal Presiden RI Joko Widodo tersebut.

Fasilitas Stadion

Stadion Manahan memang baru saja selesai direnovasi awal tahun ini. Presiden Joko Widodo pun langsung terjun untuk meresmikan stadion berkapasitas sekitar 20.000 penonton tersebut.

Bicara fasilitas, tentu saja sudah tak perlu diragukan, bahkan dianggap banyak orang sebagai Mini SUGBK. Dimulai dari single seat plus dengan penomoran.

Beberapa fasilitas kelas dunia mulai rumput Zoysia Japonica, seperti yang digunakan Stadion GBK. Lalu dua layar lebar di dalam stadion, hingga lampu penerangan yang akan diupgrade hingga 2500 lux.

Fasilitas mewah juga tersedia di ruang ganti pemain termasuk adanya kolam jacuzzi. Plus lapangan latihan sintetis di depan ruang ganti pemain.

Hotel Berlimpah

Bagi para suporter, termasuk dari negara peserta yang akan datang ke Solo dipastikan tak perlu khawatir mengenai fasilitas penginapan. Dari penelusuran INDOSPORT di situs travel, sekitar 300-an hotel tersebar di Kota Solo, mulai dari bintang lima hingga non bintang.

Puluhan hotel di antaranya bahkan tersebar di sekitar Stadion Manahan. Tentunya, para suporter tidak perlu susah payah mencari transportasi umum lantran bisa ditempuh dengan berjalan kaki sembari menikmati suasana Kota Solo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%