Liga Indonesia

On This Day: Persebaya Kubur Impian Lolos ke Perempatfinal Piala Indonesia 2019

Sabtu, 27 Juni 2020 18:49 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Laga antara Persebaya vs Madura United di babak 8 besar Piala Indonesia 2019. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Laga antara Persebaya vs Madura United di babak 8 besar Piala Indonesia 2019.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Persebaya Surabaya harus mengubur impiannya untuk melanjutkan langkah ke babak perempat final Piala Indonesia 2019 lalu. Mereka kalah 1-2 atas Madura United di babak delapan besar Piala Indonesia. Madura United menang dengan agregat gol 3-2.

Kekalahan Persebaya terhadap Madura United yang dikenal sebagai derby Suramadu itu sekaligus kekalahan Bajul Ijo perdana dalam lima pertemuan terakhirnya.

Ya, setiap kali keduanya bertemu Persebaya berhasil menang dan minimal hasil paling kurang memuaskan adalah seri. Praktis torehan ini merupakan kabar kurang baik bagi Bajul Ijo pada saat itu.

Sekedar untuk diketahui, pada laga derby Suramadu leg kedua yang berlangsung di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan pada Kamis (27/06/19) tersebut, Persebaya ingin sekali mencuri gol terlebih dahulu.

Buktinya sejak menit awal, mereka sudah menerapkan penampilan menekan. Penampilan Persebaya seperti itu dikarenakan pada leg 1 mereka hanya mampu meraih hasil imbang 1-1. Tapi tuan rumah Madura United tak mau kalah, mereka juga ingin meraih kemenangan di kandang sendiri.

Dewi Fortuna pada saat derby Suramadu itu tampaknya belum berpihak kepada Bajul Ijo. Meskipun sudah bermain menekan penuh, Rendi Irwan dan kolega tetap saja tidak mampu mengejar ketertinggalan sehingga mereka harus mengakui kekalahan dari Laskar Sape Kerrab.

Berikut lima pertemuan terakhir keduanya:

Persebaya Surabaya 4-0 Madura United (Liga 1, 25/10/18)
Persebaya Surabaya 1-0 Madura United (Piala Presiden, 03/04/19)
Madura United 2-3 Persebaya Surabaya (Piala Presiden, 06/04/19)
Persebaya Surabaya 1-1 Madura United (Piala Indonesia, 19/06/19)
Madura United 2-1 Persebaya Surabaya (Piala Indonesia, 27/06/19).