Liga Indonesia

Top Skor PSM di Liga 1, Ferdinand Sinaga Ungkap Makna Selebrasi Golnya

Sabtu, 27 Juni 2020 05:08 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ofisial PSM
Top skor PSM Makassar di ajang Liga 1 selama tiga musim terakhir, Ferdinand Sinaga, mengungkapkan makna dari selebrasi golnya. Copyright: © Ofisial PSM
Top skor PSM Makassar di ajang Liga 1 selama tiga musim terakhir, Ferdinand Sinaga, mengungkapkan makna dari selebrasi golnya.

INDOSPORT.COM - Top skor PSM Makassar di ajang Liga 1 selama tiga musim terakhir, Ferdinand Sinaga, mengungkapkan makna dari selebrasi golnya.

Pria asal Bengkulu ini diketahui selalu menjadi mesin gol PSM Makassar di tiap musim sekalipun jarang mendapat menit bermain akibat kehadiran penyerang asing.

Total 89 laga telah dilalui Ferdinand Sinaga sejak Liga 1 edisi 2017 hingga 2020 ini dan telah melakukan selebrasi gol sebanyak 32 kali di PSM Makassar.

"Selebrasi gol itu penting sekali bagi saya," ungkap pesepak bola berusia 31 tahun ini dalam sebuah sharing session beberapa waktu lalu.

Ferdinand Sinaga pun memiliki satu selebrasi gol yang telah menjadi ciri khasnya, yaitu berlari sambil mencium cincin kawin lalu menunjuk ke arah tribun stadion. Ia pun memberikan penjelasan.

"Kalau saya berhasil mencetak gol, saya hanya langsung mengingat istri lalu mencium cincin kawin dan melihatnya jika hadir di tribun stadion," tutur ayah tiga anak ini.

Ferdinand Sinaga tetap menjadi andalan PSM Makassar di bawah kepelatihan Bojan Hodak dengan telah mengemas satu gol dan assist diajang Liga 1 2020.