Liga Champions

AC Milan vs AS Roma: Optimistis Klub Ibu Kota Tembus Liga Champions

Minggu, 28 Juni 2020 18:52 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© twitter.com/officialasroma
Paulo Fonseca selaku pelatih AS Roma cukup yakin bisa gaet tiket Liga Champions dengan syarat hancurkan AC Milan sekaligus raih peringkat empat besar klasemen Serie A Liga Italia. Copyright: © twitter.com/officialasroma
Paulo Fonseca selaku pelatih AS Roma cukup yakin bisa gaet tiket Liga Champions dengan syarat hancurkan AC Milan sekaligus raih peringkat empat besar klasemen Serie A Liga Italia.

INDOSPORT.COM - AS Roma nampak yakin bisa dapatkan satu tiket ke Liga Champions musim depan dengan syarat harus menghajar AC Milan pada pertandingan Serie A Liga Italia, Minggu (28/06/20) malam nanti.

Menjalani laga di San Siro selaku kandang AC Milan, ini akan menjadi laga tandang pertama bagi Giallorossi semenjak kompetisi liga domestik Negeri Pizza alami penangguhan lama karena Corona. Setelah sukses menghabisi Sampdoria dengan skor 2-1 pekan lalu, kini mereka cukup optimistis bisa menang lagi.

Hal itu disampaikan oleh Paulo Fonseca selaku pelatih Serigala Ibukota usai melihat peringkat mereka masih berada di nomor lima. Dengan impian untuk bisa main di Liga Champions, AS Roma pun tak peduli lagi akan kekuatan Atalanta dan berusaha hancurkan AC Milan untuk naik kasta.

"Atalanta merupakan tim yang sangat kuat dan berada dalam kondisi sempurna, tapi meski demikian saya masih punya harapan. Kami harus fokus untuk menangi pertandingan ini baru melihat kondisi tim lain," ucap Fonseca dilansir laman Football Italia.

"Kami sudah membuat banyak peluang dengan hasil positif, terutama dalam laga kami sempat alami kesulitan. Saya sangat optimistis setelah tim mencetak dua gol usai kandaskan Sampdoria pada laga terakhir," tambahnya lagi.

AS Roma bukanlah satu-satunya yang meyakini bisa meraih tempat di kompetisi Liga Champions, pasalnya AC Milan pun juga memiliki hasrat demikian. Berbeda dengan skuat Fonseca, Rossoneri berada di peringkat tujuh klasemen, sehingga butuh lebih banya kerja keras untuk naik tingkat.

Dua klub besar tersebut terkesan masih memiliki peluang emas mengingat Serie A Liga Italia masih tersisa 11 pertandingan lagi. Antara AS Roma atau AC Milan, siapakah yang bisa lebih dulu meraih posisi empat besar?