Liga Italia

AC Milan vs AS Roma: Stefano Pioli Tidak Butuh Zlatan Ibrahimovic

Minggu, 28 Juni 2020 12:10 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marco Luzzani/Getty Images
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tak mau ambil pusing atas absennya Zlatan Ibrahimovic di laga kontra AS Roma, Minggu (28/6/20). Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tak mau ambil pusing atas absennya Zlatan Ibrahimovic di laga kontra AS Roma, Minggu (28/6/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tak mau ambil pusing atas absennya Zlatan Ibrahimovic di laga kontra AS Roma di ajang Serie A Liga Italia, Minggu (28/06/20).

Sebaliknya, sang pelatih justru memberi mandat kepada Ante Rebic untuk tetap tampil konsisten. 

AC Milan akan berhadapan dengan AS Roma di San Siro, Minggu (28/06/20) malam WIB. Milan dan Roma sama-sama meraih kemenangan di laga sebelumnya. Rossoneri menang 4-1 di kandang Lecce lewat gol-gol Samu Castillejo, Giacomo Bonaventura, Ante Rebic, dan Rafael Leao.

Sementara itu, AS Roma menang 2-1 saat menjamu Sampdoria. Sempat tertinggal oleh gol Manolo Gabbiadini pada babak pertama, Serigala Ibu Kota berbalik menang lewat sepasang gol Edin Dzeko pada babak kedua.

Di pertandingan melawan AS Roma nanti malam, AC Milan kembali tidak diperkuat Zlatan Ibrahimovic. Ibra mengalami cedera Achilles saat berlatih bulan lalu. Ia bahkan dikabarkan akan absen hingga akhir musim. 

Kendati demikian, Stefano Pioli tak mau ambil pusing. Sang pelatih menegaskan, Ibrahimovic tidak akan berada di bangku cadangan saat laga melawan Serigala Ibu Kota di ajang Serie A Italia pekan ke-28. 

"Zlatan telah memberi yang terbaik. Kemarin ia sudah berlatih dengan rekan setim, namun belum fit sepenuhnya," ujar Pioli, dilansir dari Football Italia

"Ia akan datang menyaksikan perjuangan rekan setim, namun tidak di bangku cadangan," imbuhnya.

Lebih lanjut, Stefano Pioli memberi mandat kepada Ante Rebic untuk menampilkan peforma terbaiknya, mengingat sang pemain bakal menjadi striker utama. Ia menganggap Rebic memiliki mentalitas yang baik dan fisik kuat, sehingga mampu merobek pertahanan Giallorossi.

AC Milan sendiri kini menghuni posisi ke-7 di klasemen sementara Serie A Liga Italia musim 2019-2020 dengan torehan 39 poin.