Liga Italia

Demi Winger Incaran Rangnick, AC Milan Doakan Klub Bundesliga ini Terdegradasi

Minggu, 28 Juni 2020 06:55 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Carmen Jaspersen/picture alliance via Getty Images
AC Milan tampaknya akan mendoakan klub Bundesliga Jerman, Werder Bremen, terdegradasi dari kasta tertinggi, demi mendapatkan winger incaran Ralf Rangnick. Copyright: © Carmen Jaspersen/picture alliance via Getty Images
AC Milan tampaknya akan mendoakan klub Bundesliga Jerman, Werder Bremen, terdegradasi dari kasta tertinggi, demi mendapatkan winger incaran Ralf Rangnick.

INDOSPORT. COM - AC Milan tampaknya akan mendoakan salah satu klub Bundesliga Jerman, Werder Bremen, terdegradasi dari kasta tertinggi, demi mendapatkan winger incaran Ralf Rangnick.

Masa bursa transfer musim panas 2020, AC Milan kabarnya terus memantau perkembangan winger milik Werder Bremen, Milot Rashica. Sosok Rashica banyak disebut sebagai pemain yang diinginkan calon pelatih anyar AC Milan, Ralf Rangnick, untuk berlabuh ke San Siro.

Perkembangan teranyar, Rashica baru saja menyelesaikan kompetisi Bundesliga Jerman 2019/20 bersama Werder Bremen. Nasib Rashica tampak kurang beruntung, sebab Bremen cuma duduk di posisi 16 klasemen, yang mana terancam terdegradasi dari kasta tertinggi.

Bremen sendiri masih punya kesempatan selamat dalam fase play-off degradasi melawan tim kasta kedua Bundesliga Jerman. Jika hasilnya menang, Bremen otomatis bertahan di kasta tertinggi, alias tidak terdegradasi.

Namun AC Milan sepertinya malah lebih menginginkan hal sebaliknya. Bagi Rossoneri, bila Bremen turun kasta akan sangat menguntungkan terkait proses transfer Rashica.

Harga Rashica saat ini menurut laporan Sempre Milan menyentuh angka 38 juta euro. Andai Bremen terdegradasi, harga tadi bakal langsung anjlok ke nominal 15 juta euro, situasi yang sangat diharapkan AC Milan agar biaya transfer winger idaman Ralf Rangnick ini bisa lebih murah.

Kalau melihat penampilan Rashica sepanjang musim 2019/20, wajar AC Milan sangat menginginkannya. Rashica yang berasal dari Kosovo memang punya bakat menjanjikan. Ia pun dinilai cocok dengan pola permainan yang akan diterapkan Ralf Rangnick musim depan.

Rashica musim ini total tampil 32 kali dalam berbagai ajang. Winger berusia 24 tahun itu tampil cukup produktif dengan koleksi 11 gol dan enam assists.