Liga Italia

3 Alasan AC Milan Bisa Hancurkan AS Roma di Serie A Liga Italia

Minggu, 28 Juni 2020 15:09 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Emilio Andreoli/Getty Images
3 alasan yang bisa membuat AC Milan hancurkan AS Roma di kompetisi Serie A Liga Italia malam nanti. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
3 alasan yang bisa membuat AC Milan hancurkan AS Roma di kompetisi Serie A Liga Italia malam nanti.

INDOSPORT.COMAC Milan bakal menghadapi lawan berat di pekan ke-28 Serie A Liga Italia, yakni AS Roma. Berikut 3 alasan Rossoneri bisa hancurkan sang lawan.

Bertanding di Stadion San Siro, tuan rumah AC Milan bakal menghadapi salah satu rival cukup berat dan bakal menjadi laga klasik Serie A Liga Italia.

Kedua tim yang merupakan raksasa Italia ini, memang sedang mengalami masa surut dalam beberapa dekade terakhir. Namun hal tersebut dipastikan tidak akan mengurangi aroma persaingan di laga nanti.

Apalagi baik AC Milan maupun AS Roma sama-sama sedang dalam kondisi onfire, dimana kedua tim sukses meraih kemenangan pada pertandingan terakhir mereka.

AC Milan berhasil melumat Lecce dengan skor telak 1-4 di partai tandang, sementara AS Roma sukses menang tipis 2-1 dari Sampdoria.

Sebagai tuan rumah, tentu sorotan bakal menuju ke AC Milan di mana I Rossoneri kerap tampil inkonsisten dalam beberapa laga terakhir.

Sebelum kompetisi kembali digulirkan, AC Milan sempat tanpa kemenangan dalam dua pertandingan yakni imbang kontra Fiorentina serta ditumbangkan Genoa di laga kandang.

Menariknya, selepas dua laga tersebut AC Milan justru sukses menahan imbang Juventus di semifinal Coppa Italia meski bermain dengan 10 orang dan berpesta gol ke gawang Lecce di laga selanjutnya.

AC Milan juga berusaha memperbaiki rekor pertemuan mereka saat berjumpa AS Roma. Di mana dua dari lima pertandingan terakhir kedua tim, kubu Merah-Hitam tidak pernah meraih kemenangan.

Meski begitu, INDOSPORT kali ini mencoba untuk merangkum 3 alasan mengapa AC Milan bisa menghancurkan AS Roma pada laga malam nanti.