Liga Italia

Demi Pemain 'Buangan' Sassuolo, AC Milan Tawarkan Strikernya

Minggu, 28 Juni 2020 20:18 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Raksasa sepak bola Serie A Italia, AC Milan, dikabarkan siap mengajukan penawaran barter pemain kepada Sassuolo dengan cara mengorbankan striker mereka. Copyright: © Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Raksasa sepak bola Serie A Italia, AC Milan, dikabarkan siap mengajukan penawaran barter pemain kepada Sassuolo dengan cara mengorbankan striker mereka.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Italia, AC Milan, dikabarkan siap mengajukan penawaran barter pemain kepada Sassuolo dengan cara mengorbankan striker muda mereka.

Sejak beberapa waktu yang lalu, AC Milan memang dirumorkan menaruh minat kepada striker Sassuolo yang tengah dipinjamkan ke Ascoli, Gianluca Scamacca. Masih berumur 21 tahun, ia mampu tampil gemilang bersama klub Serie B Liga Italia tersebut.

Kebetulan, Milan atau Rossoneri juga sedang mempersiapkan diri untuk menjalani revolusi pemain muda atas ide dari CEO mereka, Ivan Gazidis. Ditambah lagi, calon pelatih Milan yang bernama Ralf Rangnick juga dikabarkan mengidolakan Scamacca.

Dengan alasan tersebut, mereka akhirnya mulai menyusun rencana untuk memboyong sang pemain ke San Siro di bursa transfer musim panas 2020. Melansir dari laman portal berita olahraga Calciomercato, Rossoneri ingin melayangkan proposal barter pemain kepada Sassuolo.

Milan ingin menawarkan striker muda mereka, Rafael Leao, kepada Sassuolo untuk ditukar dengan Gianluca Scamacca. Diyakini, kedua pemain memiliki harga yang sama. Sehingga, Milan dan Sassuolo bisa melakukan barter murni tanpa ada dana yang ditambahkan ke dalam proposal tersebut.

Rafael Leao sendiri memang dikabarkan bisa didepak Milan di bursa transfer musim panas 2020. Pasalnya, ia gagal bersinar musim ini. Bahkan, kalah saing dengan Ante Rebic yang mampu bangkit sejak awal tahun 2020 meskipun sebelumnya juga gagal bangkit.

Bahkan, ada rumor lain yang mengatakan bahwa Ralf Rangnick sendiri tidak akan mempertahankan striker seperti Rafael Leao jika ia memang benar-benar jadi pelatih AC Milan. Hal ini tentu semakin menyudutkan sang pemain dan memunculkan banyak spekulasi terkait dirinya.

Meski demikian, klub Serie A Italia itu belum melayangkan proposal barter tersebut ke Sassuolo. Sehingga, belum ada informasi lebih lanjut terkait hal ini.

Gianluca Scamacca sendiri telah memperkuat Sassuolo sejak 2017 yang lalu. Namun, ia dipinjamkan ke Ascoli pada 2019. Bersama klub sepak bola Liga Italia tersebut di musim ini, ia sukses mencetak 12 gol dan menyumbang satu assist dari total 28 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%