Liga Indonesia

Libur Kompetisi, Pemain Impor MU Sibuk Olahraga dan Bisnis Kafe

Minggu, 28 Juni 2020 20:37 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter/@MaduraUnitedFC
Gelandang asal Australia milik Madura United, Jacob Pepper, membeberkan aktivitasnya selama Liga 1 2020 libur. Copyright: © Twitter/@MaduraUnitedFC
Gelandang asal Australia milik Madura United, Jacob Pepper, membeberkan aktivitasnya selama Liga 1 2020 libur.

INDOSPORT.COM - Pemain impor Madura United, Jacob Scott Pepper, mengaku tak bisa jauh dari dunia si kulit bundar, dengan tetap berlatih secara mandiri serta mengurus bisnis kafe selama libur kompetisi Liga 1 saat ini.

Jacob Pepper berupaya mengambil sisi positif dari terpaan pandemi corona Covid-19 yang tengah berlangsung saat ini. Berada di kampung halaman, membuatnya punya waktu yang lebih untuk mengurusi bisnis yang tengah dirintisnya.

Gelandang berusia 28 tahun itu kini serius melebarkan sisi pendapatannya di bidang resto. Maqui Berry Soft, adalah kafe miliknya yang fokus pada menu makanan sehat berbasis buah anggur asli Chile.

"Ya, saya sibuk dengan kafe di Australia. Ada tiga kafe yang saya miliki (salah satunya) bernama Mapuche Maqui," ucap Jacob Pepper menjawab pertanyaan INDOSPORT pada Jumat (26/06/20).

Tak hanya mengurusi bisnis, pengisi slot pemain asing Asia di Madura united itu juga tetap menjaga kebugaran. Baginya, masa pandemi corona dan ditangguhkannya Liga 1 bukan berarti berhenti beraktivitas di bidang olahraga.

"Selain bekerja di kafe, saya tetap berlatih sepak bola selama di Australia, lalu juga berlatih kickboxing dan juga MMA (Mixed Martial Arts, yang memiliki definisi seni bela diri campuran)," tandas dia.

Pandemi corona memang membuat kompetisi Liga 1 berhenti total dengan pertimbangan kesehatan. Jacob Scott Pepper sendiri baru melakoni dua laga debutnya bersama Madura United musim ini, yakni saat melawan Persiraja Banda Aceh dan Bali United.