Liga Italia

Terkait Klausul, Inilah Alasan Inter Milan Sukses Datangkan Hakimi

Minggu, 28 Juni 2020 16:05 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© TF-Images/Getty Images
Real Madrid ternyata memang mempermudah upaya klub Serie A Liga Italia, Inter Milan, untuk mendatangkan Achraf Hakimi terkait klausul sang pemain. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Real Madrid ternyata memang mempermudah upaya klub Serie A Liga Italia, Inter Milan, untuk mendatangkan Achraf Hakimi terkait klausul sang pemain.

INDOSPORT.COM - Real Madrid ternyata memang mempermudah upaya klub Serie A Liga Italia, Inter Milan, untuk mendatangkan Achraf Hakimi terkait klausul sang pemain.

Inter Milan dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid terkait transfer bek mereka, Achraf Hakimi. Dikabarkan, Inter bersedia untuk menggelontorkan dana 40 juta euro atau sekitar Rp640 miliar.

Klub yang berjuluk Nerazzurri itu juga siap mengikat sang pemain dengan kontrak lima tahun di Giuseppe Meazza dan memberi upah sebesar 5 juta euro atau setara Rp80 miliar per musim ditambah bonus.

Hakimi sendiri dikabarkan memang sudah tidak akan menjadi andalan Real Madrid untuk musim depan. Meskipun dirinya mampu bersinar setelah dipinjamkan ke Borussia Dortmund, Los Blancos tetap ingin mendepaknya.

Kesuksesan Inter atau Nerazzurri mendatangkan pemain berusia 21 tahun itu tentu merupakan kabar baik. Ternyata, melansir dari laman portal berita olahraga Calciomercato, Los Blancos memang mempermudah Inter terkait klausul pemain.

Dilaporkan, Real Madrid tidak menambahkan klausul buy-back (pembelian kembali) bagi Achraf Hakimi setelah resmi ke Serie A Liga Italia. Dengan hal ini, artinya klub LaLiga Spanyol itu benar-benar ingin pisah dengan sang pemain tanpa pernah ingin merekrutnya lagi melalui klausul buy-back.

Hal ini tentu membuat Inter Milan sangat perkasa dalam transaksi tersebut. Nerazzurri mendapatkan kekuasaan penuh atas apa yang akan mereka lakukan terhadap sang pemain. Jika mereka sudah tak membutuhkannya, Inter bisa leluasa untuk membuang Hakimi ke klub mana pun dan kapan pun.

Achraf Hakimi sendiri sudah memperkuat Real Madrid sejak 2017 yang lalu. Ia dipinjamkan ke Borussia Dortmund pada 2018. Bersama klub sepak bola Bundesliga Jerman tersebut di kancah domestik musim ini, ia sudah dimainkan 33 kali, mencetak lima gol dan 10 assist, serta memiliki tingkat kesuksesan duel 53 persen per laga.