Bursa Transfer

3 Keuntungan Manchester City dalam Barter Aguero dengan Bek Inter Milan

Senin, 29 Juni 2020 19:11 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Marco Luzzani - Inter/Inter via Getty Images
Milan Skriniar, bek Inter Milan yang diincar Manchester City Copyright: © Marco Luzzani - Inter/Inter via Getty Images
Milan Skriniar, bek Inter Milan yang diincar Manchester City

INDOSPORT.COMManchester City akan mendapatkan setidaknya tiga keuntungan andai sukses melakukan barter bek Inter Milan, Milan Skriniar dengan Sergio Aguero.

Baru-baru ini media Italia, calciomercato mengabarkan bahwa Inter Milan siap untuk menerima tawaran klub Liga Inggris, Manchester City yang meminati pemain belakangnya, Milan Skriniar.

Namun hal itu bisa dilakukan dengan syarat Manchester City juga merelakan penyerangnya Sergio Aguero dalam paket pertukaran atau barter.

Jika melihat secara umum, skema tersebut memang akan menguntungkan Inter Milan sebagai pihak yang bisa mendapatkan uang sekaligus pemain bintang.

Namun jika dilihat lebih dalam, skema tersebut juga bisa menghadirkan keuntungan buat Manchester City juga sebagai klub yang hendak membeli pemain.

Apa saja keuntungan yang bisa didapat Manchester City dalam skema barter Sergio Aguero dengan bek Inter Milan, MIlan Skriniar itu? Berikut INDOSPORT merangkumkannya.

Posisi Penting

© Marco Luzzani - Inter/Inter via Getty Images
Milan Skriniar, bek Inter Milan yang diincar Manchester City Copyright: Marco Luzzani - Inter/Inter via Getty ImagesMilan Skriniar, bek Inter Milan yang diincar Manchester City

Kualitas Aguero sebagai pemain memang sangat krusial buat Manchester City dalam beberapa musim terakhir. Namun melihat kondisi tim mereka saat ini, kehadiran Milan Skriniar akan jadi pemain yang tak kalah penting di skuat besutan Pep Guardiola itu.

Sebab saat ini Manchester City jelas masih menyimpan masalah besar pada lini belakangnya. Dibanding lini depan yang sudah banyak diisi pemain bintang.

Jadi sebagai bek dengan kualitas yang mumpuni, Skriniar saat ini jelas akan lebih bermanfaat buat Manchester City dibanding mempertahankan Aguero yang kalaupun tak hengkang, masih bisa dilapisi oleh pemain lain yang tak kalah sepadan.

Perihal mendesaknya masalah di lini belakang Manchester City saat ini. Kehadiran Skriniar jelas sangat mendesak. Bayangkan saja, jumlah kemasukan gol Manchester City saat ini (33) kalah dari Leicester City yang hanya kemasukan 29 gol. Bahkan dari klub semenjana Crystal Palace, mereka hanya unggul tiga gol lebih sedikit.

Kontrak dan Usia

© Martin Rickett/Pool via Getty Images
Sergio Aguero tampak kesakitan sebelum akhirnya diganti pada laga Manchester City vs Burnley Copyright: Martin Rickett/Pool via Getty ImagesSergio Aguero tampak kesakitan sebelum akhirnya diganti pada laga Manchester City vs Burnley

Keuntungan lainnya yang bisa didapat Manchester City adalah mereka bisa mendapatkan pemain dalam usia emas dengan harga yang jauh lebih murah.

Dalam harga pasar Aguero (52 juta euro) memang masih berada di atas Skriniar (48 juta euro), yang artinya Manchester City merugi dalam skema barter tersebut jika mereka tetap harus keluar uang.

Namun jangan lupakan bahwa usia Aguero saat ini sudah menginjak 32 tahun, disaat Skriniar baru 25 tahun. Sehingga secara nilai investasi, Skriniar jelas jauh lebih menguntungkan dibandingkan dengan Aguero yang tak lama lagi pasti akan mengalami penurunan harga.

Selain itu, kontrak Aguero yang tinggal semusim bersama Manchester City juga bisa menjadi keuntungan lainnya. Alih-alih memperpanjang kontrak dengan gaji yang kemungkinan akan mengalami kenaikan juga. Lebih baik menjadikan Aguero sebagai barter ke Inter Milan saat ini disaat nilai pasarnya masih cukup tinggi, untuk mengurangi harga Skriniar.

Dengan usia yang tak muda dan kontrak tinggal setahun lagi, kalaupun dijual, kemungkinan sulit untuk menemukan klub yang mau menebus Aguero dengan harga semahal nilai pasarnya saat ini.

Jadi pada akhirnya skema barter dengan Inter Milan adalah hal yang cukup realistis dan menguntungkan buat Manchester City saat ini.