Liga Indonesia

Alasan Wawan Febrianto Dukung Regulasi U-20 Liga 1

Senin, 29 Juni 2020 13:24 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Wikimedia
Winger Tira Persikabo, Wawan Febrianto mendukung penerapan regulasi pemain U-20 pada lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Wikimedia
Winger Tira Persikabo, Wawan Febrianto mendukung penerapan regulasi pemain U-20 pada lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Winger Tira Persikabo, Wawan Febrianto mendukung penerapan regulasi PSSI soal pemain U-20 pada lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Pemain asal Pati ini melihat regulasi ini penting untuk kesiapan Indonesia menuju Piala Dunia U-20 2021.

Regulasi ini memang belum ada ketok palu dari PSSI. Namun, PSSI memandang regulasi ini penting untuk persiapan menuju Piala Dunia U-20. Para penggawa Timnas Indonesia U-19 akan mendapat pengalaman bersama senior-seniornya.

Tak semua pihak setuju dengan regulasi ini. Ada yang menyebut regulasi ini memaksakan pemain muda tampil di Liga 1. Sementara ada pula yang setuju dengan dalih menambah jam terbang.

Wawan Febrianto termasuk yang setuju dengan regulasi ini, asalkan tujuannya jelas. Pada musim ini, Wawan melihat tujuannya memang jelas untuk Piala Dunia U-20.

"Menurut saya ini bagus. Membantu pelatih mencari pemain-pemain muda untuk Piala Dunia U-20," ucap Wawan Febrianto, Minggu (28/6/20).

Piala Dunia U-20 merupakan momen bersejarah yang harus dimanfaatkan Indonesia untuk unjuk gigi. Dengan melihat Irfan Jauhari dkk. tampil di Liga 1 2020, pelatih Shin Tae-yong bisa menemukan formula yang tepat.