Liga Inggris

Demi Wonderkid AS Monaco, Manchester United Siap Kucurkan Dana Mahal

Senin, 29 Juni 2020 16:49 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Benoit Badiashile, bek muda AS Monaco sedang diincar oleh Manchester United. Copyright: © Getty Images
Benoit Badiashile, bek muda AS Monaco sedang diincar oleh Manchester United.

INDOSPORT.COM - Liga Inggris belum berakhir, Manchester United ancang-ancang untuk menambah amunisi pada musim depan dengan mengincar wonderkid AS Monaco.

Wonderkid AS Monaco yang sedang diincar oleh Manchester United bernama Benoit Badiashile. Pemain berusia 19 tahun itu selalu menjadi andalan lini belakang AS Monaco dan menyumbang satu gol di Ligue 1 Prancis.

Dilansir dari teamtalk, saat ini AS Monaco tengah menghadapi krisis ekonomi yang membuat mereka harus menjual beberapa pemain.

Namun sepertinya Benoit Badiashile tidak masuk dalam radar penjualan karena ia dinilai bisa menjadi aset untuk masa depan.

Meski begitu, sudah ada tawaran dari Bayer Leverkusen untuk membeli Benoit Badiashile dengan mahar 20 juta euro. AS Monaco pun menolak karena Leverkusen hanya menaikkan 2 juta euro dari nilai pasarnya saat ini.

Mendengar kabar tersebut, Manchester United langsung memanfaatkan momen dengan menyodorkan tawaran harga 30 juta euro atau setara 484 miliar rupiah. Tentu harga yang cukup fantastis bagi seorang bek yang masih berusia 19 tahun.

Tak hanya Benoit Badiashile, kabarnya Setan Merah juga minat dengan penyerang Monaco, Wissam Ben Yedder, yang mengakhiri musim sebagai pencetak gol terbanyak bersama Kylian Mbappe.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer juga telah memberikan tawaran sebesar 20 juta euro atau setara 320 miliar rupiah untuk Wissam Ben Yedder.

Diketahui, Manchester United memang menjadi pelanggan setia AS Monaco. Seperti musim lalu Manchester United berhasil mendaratkan gelandang muda berbakat AS Monaco, Hannibal Mejbri, ke Old Trafford.