Liga Indonesia

Jenuh 'Liburan', Winger Tira-Persikabo Bersemangat Sambut Liga 1 2020

Senin, 29 Juni 2020 08:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Wikimedia
Gelandang Tira-Persikabo, Wawan Febriyanto. Copyright: © Wikimedia
Gelandang Tira-Persikabo, Wawan Febriyanto.

INDOSPORT.COM - Winger Tira-Persikabo, Wawan Febriyanto, bersemangat menyambut lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Selama liburan lebih dari tiga bulan ini, dia tetap berlatih di Madiun.

Liga 1 2020 sejatinya menjadi musim yang dinanti Wawan. Pemain berusia 24 tahun ini tampil cemerlang pada musim lalu. Wawan mencatat delapan gol dari 27 penampilan.

Performa ciamik itu mengantarkan Wawan ke timnas Indonesia. Pemain asal Pati tersebut tampil sekali dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Vietnam, namun Skuat Garuda takluk 1-3.

Musim ini, performa Wawan diyakini akan terus meningkat. Sayang, baru juga berjalan tiga pekan, Liga 1 2020 sudah dihentikan karena pandemi virus corona.

PSSI punya opsi melanjutkan kompetisi setelah tiga bulan rehat antara September atau Oktober mendatang. Kepastian ini disambut gembira Wawan.

"Alhamdulillah segera ada kompetisi lagi. Kami sudah berlibur terlalu lama," ucap Wawan Febriyanto, Minggu (28/6/20).

Saat Tira-Persikabo meniadakan latihan, Wawan secara berlatih mandiri. Dia pulang ke kota istrinya, Madiun, sembari menjaga kondisi selama berdinas di Pomdam IV/Diponegoro.

"Biasanya dalam sepekan ada dua sampai tiga pertandingan eksibisi buat jaga kondisi," tandas mantan pemain Pelita Bandung Raya ini.

Wawan Febriyanto kini tengah menanti persiapan Tira-Persikabo menyambut lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Dia tentu sudah tak sabar lagi kembali berlatih bareng rekan setim seperti sedia kala.