Liga Indonesia

Kiper Sriwijaya FC Siap Tampil Maksimal di Mana Pun Liga 2 Digelar

Senin, 29 Juni 2020 06:04 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Pojok Jabar
Penjaga gawang Sriwijaya FC, Imam Arief Fadillah, mengaku siap menampilkan permainan terbaiknya di mana pun lanjutan kompetisi Liga 2 2020 digelar. Copyright: © Pojok Jabar
Penjaga gawang Sriwijaya FC, Imam Arief Fadillah, mengaku siap menampilkan permainan terbaiknya di mana pun lanjutan kompetisi Liga 2 2020 digelar.

INDOSPORT.COM – Penjaga gawang Sriwijaya FC, Imam Arief Fadillah, mengaku siap menampilkan permainan terbaiknya di mana pun lanjutan kompetisi Liga 2 2020 digelar.

Mantan kiper Persib Bandung ini menuturkan dirinya masih menunggu kepastian mengenai jadwal dan lokasi pertandingan kompetisi sepak bola kasta kedua Indonesia itu. Meski begitu, ia memastikan siap untuk tampil maksimal.

Belum lama ini, beredar informasi skema Liga 2 2020 yakni 24 tim peserta bakal dibagi menjadi empat grup dengan sistem home tournament. Masing-masing grup diisi enam tim yang terbagi berdasarkan letak geografis.

Sementara itu, babak penyisihan atau grup akan memainkan 60 laga, kemudian berlanjut ke perempat final 12 pertandingan, semifinal dua laga, dan final. Durasi kompetisi berlangsung 42 hari, dengan kick off 16 Oktober dan akan berakhir pada 25 November 2020.

Pada skema tersebut, Sriwijaya FC berada di Grup 1 bersama Semen Padang, PSPS Pekanbaru, AS Abadi 3 Naga, PSMS, dan Babel United, serta venue yang akan berlokasi di Sumatera. 

"Belum dapat informasi itu, masih menunggu. Tapi kalau itu jadi, siapapun timnya fixnya bagaimana, kita harus habis-habisan karena ada promosi 2 (tim)," kata Imam kepada INDOSPORT.

Imam menuturkan, jika pembagian grup dilakukan sesuai letak geografis, maka otomatis Sriwijaya FC bakal berada satu grup dengan tim lainnya yang berasal dari Sumatera. Meski tidak mudah, ia akan berusaha agar timnya bisa meraih hasil maksimal.

"Grup Sumatera pasti di Sumatera. Bisa di Pekanbaru, Palembang, Medan. Apa pun yang terjadi kita harus siap, kita berjuang saja jangan kalah sebelum berperang," tegas sang penjaga gawang.

Sementara itu, sambil menunggu keputusan dari manajemen Sriwijaya FC mengenai agenda tim untuk persiapan menghadapi Liga 2 2020, Imam Arief Fadillah tetap beraktivitas olahraga di kediamannya untuk menjaga kondisi agar tetap bugar.