Bola Internasional

Luis Suarez Sebut Henderson Kapten Terbaik Liverpool

Senin, 29 Juni 2020 14:43 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matthias Hangst/Getty Images
Luiz Suarez Sebut Henderson Kapten Terbaik Liverpool Copyright: © Matthias Hangst/Getty Images
Luiz Suarez Sebut Henderson Kapten Terbaik Liverpool

INDOSPORT.COM - Pemain Barcelona, Luis Suarez memuji gaya kepemimpinan kapten Liverpool, Jordan Henderson dan menganggap sebagai salah satu kapten terbaik dalam sejarah The Reds.

Jordan Henderson adalah satu-satunya kapten Liverpool yang berhasil membawa klubnya menjuarai kompetisi Liga Primer Inggris. Hal ini dipastikan setelah pesaing terdekatnya, Manchester City kalah atas lawannya Chelsea pada lanjutan pekan ke-31 lalu dengan skor 1-2.

Dengan dinobatkannya Liverpool menjadi juara Liga Inggris, ini merupakan gelar keempat Henderson selama bergabung dengan The Reds sejak tahun 2011 silam. Mantan pemain Sunderland ini mampu meraih gelar juara Liga Champions, Piala Super Eropa, serta Piala Dunia Antarklub.

Sebagai pemain yang sempat diragukan, ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi Henderson yang mampu membuktikan bahwa dirinya mampu menjadi pemimpin yang hebat dari setiap laga yang dijalani oleh Liverpool.

Hal ini sepaham dengan mantan pemain Liverpool, Luis Suarez yang pernah bermain bersama Henderson selama kurun waktu 2011 hingga 2014 silam. Ia pun turut berbahagia dengan kesuksesan yang diraih mantan rekannya tersebut.

“Saya sangat bahagia untuknya karena ketika dia tiba di Liverpool, dia berada di momen yang tak terlalu baik. Dia datang dari Sunderland dan sulit membuat pemain Inggris sepertinya datang ke klub yang lebih besar,” kata Suarez dilansir dari Daily Star.

Suarez menambahkan bahwa capaian yang dimiliki oleh Henderson ini tak luput dari peran penting mantan pemain Liverpool, yakni Steven Gerrard.

“Saya pikir ketika dia berada di dekat Steven Gerrard, dia bisa melihat bagaimana Gerrard tampil total untuk Liverpool. Saya rasa guru terbaik yang dia miliki adalah Gerrard,” tambahnya.

Dengan hasil yang sudah diraih oleh Henderson saat ini, Luis Suarez menganggap bahwa dirinya merupakan kapten terbaik sepanjang sejarah yang dimiliki oleh Liverpool. Selama 30 tahun lamanya, baru kali ini The Reds merasakan gelar juara Liga Primer Inggris.

“Dia banyak berbicara dan bagi rekan-rekan setimnya itu sangat penting, di saat mereka memiliki kepercayaan diri dengan kaptennya. Bagi saya, Jordan Henderson adalah salah satu kapten terbaik sepanjang sejarah Liverpool,” ungkapnya.

Luis Suarez sendiri saat ini bermain bersama Barcelona sejak kepindahannya dari Liverpool pada tahun 2014 silam. Pemain berusia 33 tahun ini dicap sebagai pemain yang penuh dengan kontroversi selama membela The Reds di awal-awal debutnya.

Namun, selama kepindahannya ke Barcelona dari Liverpool, Luis Suarez sudah bermain cukup luar biasa di debut selama berseragam La Blaugrana. Ia diduetkan dengan Lionel Messi dan berhasil mencetak 13 gol dalam 22 penampilannya musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%