Liga Spanyol

Soal Juara LaLiga Spanyol, Zidane: Ini Ditentukan Akhir Musim

Senin, 29 Juni 2020 14:50 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane berbicara soal juara LaLiga Spanyol dan beranggapan bahwa itu akan ditentukan di akhir musim nanti. Copyright: © Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane berbicara soal juara LaLiga Spanyol dan beranggapan bahwa itu akan ditentukan di akhir musim nanti.

INDOSPORT.COM - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane berbicara soal juara LaLiga Spanyol dan beranggapan bahwa itu akan ditentukan di akhir musim nanti.

Saat ini, Barcelona berhasil digeser oleh Real Madrid dari puncak klasemen sementara dengan keunggulan dua angka. Hal ini dikarenakan Real Madrid berhasil memenangkan pertandingan kontra Espanyol pada dini hari tadi.

Pada Senin (29/06/20) dini hari WIB terdapat laga antara Espanyol sebagai tuan rumah menjamu tamunya Real Madrid dalam lanjutan kompetisi LaLiga Spanyol musim 2019/2020 pekan ke 32.

Dalam laga tersebut Los Blancos berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis yakni 1-0 dan berhasil membawa tiga poin penuh. Gol semata wayang tersebut dicetak oleh Casemiro berkat umpat dari Karim Benzema.

Tambahan tiga poin ini membuat pasukan dari Zidane berada di pemuncak klasemen sementara dan berhasil menggeser Barcelona. Kali ini Los Blancos berhasil unggul dengan selisih dua poin atas rivalnya tersebut.

Kedua tim saat ini sudah menjalani 32 pertandingan dan hanya menyisakan masing-masing enam pertandingan lagi. Hal ini menjadi persaingan ketat untuk menentukan siapa juara LaLiga Spanyol musim ini.

Real Madrid akhir-akhir ini diklaim akan mampu mendapatkan gelar juara tersebut. Namun, sang pelatih, Zinedine Zidane beranggapan hal sebaliknya. Ia mengatakan bahwa sejatinya perebutan juara tersebut bisa ditentukan hingga akhir musim.

“Saya tidak mau berandai-andai bisa menjuarai LaLiga. Persaingan baru akan ditentukan di akhir musim ini,” kata Zidane seperti dilansir dari Marca.

Zinedine Zidane menambahkan bahwa dalam kompetisi LaLiga Spanyol ini semua tidak bisa diprediksi dengan mudah. Sekelas bermain dengan tim papan bawah saja harus mengeluarkan tenaga ekstra demi meraih kemenangan.

“Lihat saja betapa sulitnya bermain melawan tim papan bawah. Di liga ini Anda takkan pernah bisa tahu apa yang sejatinya akan terjadi,” tambahnya.

Hal itu bisa terlihat saat Barcelona berhadapan dengan Celta Vigo yang saat ini sedang berjuang demi keluar dari zona merah hanya bisa meraih satu poin karena mereka ditahan imbang dengan skor 2-2.

Sementara Real Madrid yang berhadapan dengan Espanyol yang benar-benar dipastikan akan terdegradasi saja belum bisa mencetak gol lebih banyak dari yang diperkirakan selama ini.

Persaingan ketat yang terjadi di LaLiga Spanyol ini menang menjadi hal yang sulit jika ingin memprediksi siapa yang akan menjadi juara di musim ini. Maka dari itu persaingan akan terus terjadi hingga akhir musim nanti.