Liga Italia

Top Skor Serie A Italia Hari Ini: Ciro Immobile Masih Kokoh di Puncak

Senin, 29 Juni 2020 11:47 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Bomber Lazio, Ciro Immobile masih memuncaki daftar top skor di ajang Serie A Italia 2019/20. Copyright: © Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Bomber Lazio, Ciro Immobile masih memuncaki daftar top skor di ajang Serie A Italia 2019/20.

INDOSPORT.COM - Bomber Lazio, Ciro Immobile, masih memuncaki daftar top skor Serie A Italia hari ini. Sementara megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, harus puas berada di posisi kedua.

Pundi gol Immobile di giornata ke-28 tercipta dalam laga kontra Fiorentina, Minggu (28/6/2020) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, predator ganas Italia ini berhasil mencetak satu gol dan menambah torehan golnya dari 27 menjadi 28 gol.

Gol tersebut membuat Immobile semakin mengkukuhkan dirinya untuk berada sebagai pemuncak daftar top skor Serie A Italia giornata ke-28 dengan total 28 gol.

Jumlah ini tak hanya semakin membuat Immobile menjadi kandidat terkuat peraih Cappocanierre, namun raihan ini membuat eks pemain Borussia Dortmund itu berpeluang besar menyabet gelar Sepatu Emas Eropa musim ini.

Seperti diketahui, peringkat pertama klasemen Sepatu Emas Eropa sementara ini dipegang oleh predator Bayern Munchen, Robert Lewandowski dengan torehan 34 gol. Raihan tersebut tak akan bertambah, mengingat Bundesliga Jerman musim ini telah resmi berakhir.

Sebaliknya, masih ada 10 laga Serie A untuk Immobile yang mengantongi 28 gol atau 54 poin untuk menyalip koleksi angka Lewandowski.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo yang berada di urutan kedua top skor Serie A Italia dengan torehan 23 gol harus bekerja ekstra keras jika ingin mengkudeta Immobile. Mengingat selisih 5 gol bukanlah selisih yang sedikit.

Berikut Top Skor Serie A Italia Hari Ini, Senin (29/6/2020):

1. Ciro Immobile (Lazio): 28 gol

2. Cristiano Ronaldo (Juventus): 23 gol

3. Romelu Lukaku (Inter Milan): 19 gol

4. Joao Pedro (Cagliari): 17 gol

5. Josip Ilicic (Atalanta): 15 gol