In-depth

VfB Stuttgart, Bangkit Promosi Bermodalkan Armada Muda

Senin, 29 Juni 2020 16:53 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Vfb Stuttgart
Bundesliga Jerman musim depan bakal kembali diramaikan dengan kehadiran mantan tim juara, VfB Stuttgart, yang baru saja promosi dari Bundesliga 2 musim ini. Copyright: © Vfb Stuttgart
Bundesliga Jerman musim depan bakal kembali diramaikan dengan kehadiran mantan tim juara, VfB Stuttgart, yang baru saja promosi dari Bundesliga 2 musim ini.

INDOSPORT.COM - Bundesliga Jerman musim depan bakal kembali diramaikan dengan kehadiran mantan tim juara, VfB Stuttgart, yang baru saja promosi dari Bundesliga 2 musim ini. 

VfB Stuttgart memastikan tiket promosi ke Bundesliga Jerman meski kalah 1-3 melawan Darmstadt pada pekan terakhir Bundesliga 2, Minggu (28/06/20) waktu setempat. 

Eks bomber kenamaan Timnas Jerman, Mario Gomez, mencetak gol dalam pertandingan terakhir Stuttgart musim ini. Gomez memang menjadi salah satu pemain penting yang berjasa membawa Stuttgart promosi musim ini. 

Dari 23 laga di Bundesliga 2 musim ini, Gomez sanggup menyumbang tujuh gol dan satu assist. Sayang, musim depan ia tak menemani Stuttgart ke Bundesliga karena telah menyatakan pensiun akhir musim ini.

VfB Stuttgart mengalami masa-masa sulit dalam setengah dekade terakhir. Tim yang selama ini dikenal sebagai kekuatan sepak bola Jerman ini harus turun-naik kasta. 

Musim 2014-2015 mereka harus tertatih-tatih untuk bisa bertahan di Bundesliga Jerman. Semusim berselang, mereka tak bisa menghindari jurang degradasi setelah finis di posisi 17 akhir musim. 

Namun, mereka sempat bangkit dengan menjuarai Bundesliga 2 pada 2016-2017. Sayang eksistensi mereka di kasta teratas tak berlangsung lama karena di akhir musim 2018-2019 mereka kembali terperosok ke jurang degradasi karena hanya mampu finis di posisi 16 klasemen akhir. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%