Liga Indonesia

Wacana Regulasi U-20, Wonderkid Borneo Enggan Berangan-angan Tinggi

Senin, 29 Juni 2020 16:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers dan official training Borneo FC jelang pertandingan Liga 1 melawan Persija Jakarta di Stadion GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (29/02/20). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers dan official training Borneo FC jelang pertandingan Liga 1 melawan Persija Jakarta di Stadion GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (29/02/20).

INDOSPORT.COM - Wacana regulasi U-20 di lanjutan Liga 1 2020 disambut antusias pemain muda Borneo FC, Wiranto. Ia mendukung penuh jika regulasi tersebut direalisasikan.

Menurut Wiranto, adanya regulasi tersebut memberikan kesempatan bagi pemain muda untuk unjuk kemampuan. Apalagi salah satu tujuan regulasi itu adalah untuk menyiapkan pemain guna menghadapi Piala Dunia U-20 tahun depan.

"Ada wacana U-20 alhamdulillah senang, siapa tau bisa dapat kepercayaan dan menit bermain dari pelatih," ucapnya dalam rilis klub.

Akan tetapi, Wiranto menegaskan tak mau berangan-angan tinggi. Jika regulasi U-20 tetap diterapkan di Liga 1 2020, posisi pemain 20 tahun itu pun tak sepenuhnya bisa masuk line up.

Wiranto harus bersaing dan menunjukkan jika ia layak dimainkan. Pasalnya di posisi bek tengah, ada nama-nama senior yang kenyang pengalaman seperti Javlon Guseynov, Wildansyah, Andika Kurniawan, dan Andri Muliadi.

"Kalau soal untuk menggeser senior-senior, saya belum memikirkannya. Terpenting saat ini adalah saya akan bekerja lebih keras dan buktikan di dalam latihan," ujar Wiranto.

Meski Liga 1 2020 tengah vakum, Wiranto tetap rajin menjalani latihan bersama beberapa pemain Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda dan juga di gym. Pemain asli Samarinda itu bertekad dalam kondisi terbaik saat liga bergulir kembali.

"Latihan pagi di gym, sore di stadion. Alhamdulillah tidak ada penurunan fisik, masih aman, untuk teknik dan taktik masih sering melakukan satu dua kali sentuhan terhadap bola," paparnya.

Selain Wiranto, saat ini Borneo FC memiliki tiga pemain lain yang berusia di bawah 20 tahun. Mereka adalah Djufri Daud (bek kiri), Arya Gerry (gelandang serang), dan Zulfikri (kiper).