Bursa Transfer

3 Striker yang Bisa Diboyong AC Milan dari Uang Penjualan Romagnoli

Selasa, 30 Juni 2020 10:16 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Bomber Lazio, Ciro Immobile (kanan), menjadi salah satu striker yang bisa didatangkan AC Milan dari hasil penjualan Romagnoli. Copyright: © Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Bomber Lazio, Ciro Immobile (kanan), menjadi salah satu striker yang bisa didatangkan AC Milan dari hasil penjualan Romagnoli.

INDOSPORT.COM - AC Milan bisa mendapatkan dana segar dari hasil penjualan Alessio Romagnoli yang bisa dibelanjakan untuk membeli striker-striker top Eropa di bursa transfer.  

Skema pertukaran pemain kembali muncul dalam masa bursa transfer musim panas 2020. Dua tim raksasa Eropa, AC Milan dan Liverpool, dikabarkan bakal melakukan tukar guling dalam perekrutan pemain. 

I Rossoneri dilaporkan bersiap melepas pemain terbaiknya, yakni Alessio Romagnoli. Bek 26 tahun itu bakal ditukar dengan gelandang tengah Liverpool, Naby Keita, plus uang transfer sebesar 60 juta euro. 

Secara matematis, AC Milan mungkin akan tergiur dan menerima tawaran Liverpool. Uang 60 juta euro bisa dipakai untuk mencari bek tengah pengganti Romagnoli, belum soal Naby Keita yang jadi bahan barter, kualitasnya terbilang memang dibutuhkan AC Milan.

Apalagi, AC Milan musim depan santer diisukan akan dilatih juru taktik Jerman, Ralf Rangnick. Sosok Rangnick pasti akan sangat senang bila AC Milan mendapatkan jasa Naby Keita.

Namun hal ini menimbulkan ganjalan hati tersendiri di kubu Rossoneri. Sebab, Alessio Romagnoli merupakan salah satu pemain paling setia di Milan. 

Meski begitu, uang sebesar 60 juta euro plus Naby Keita adalah pengganti yang sepadan untuk Romagnoli. Bisa dibilang, AC Milan lebih membutuhkan uang untuk mempertajam lini depannya yang sangat buruk musim ini. 

Lalu, siapa-siapa saja striker yang bisa diboyong Milan dari hasil penjualan Romagnoli? Berikut ulasannya. 

1. Ciro Immobile

AC Milan telah lama dikaitkan dengan bomber Lazio, Ciro Immobile. Bahkan musim lalu I Rossoneri nyaris mendapatkan tanda tangan pemain 30 tahun itu. 

Ciro Immobile musim ini tampil fantastis dengan mencatatkan 33 gol dari 35 pertandingan yang dijalani Lazio di seluruh kompetisi musim ini. Immobile pun menjadi top skor Serie A musim 2019-2020 ini. 

Jika ingin mempertajam lini depan, AC Milan wajib mendatangkan sosok seperti Ciro Immobile. Immmobile memiliki banyak kelebihan yang bisa membantu Milan bersaing di papan atas.

Selain berpengalaman, ia memiliki insting mencetak gol yang tajam serta fisik yang kuat. Tak heran sepanjang kariernya, ia telah mencetak 127 dan 33 assist gol di Serie A. 

Untuk mendapatkan Immobile, Milan setidaknya harus merogohoh kocek 40 juta euro. Angka ini bisa saja bertambah mengingat musim ini ia tampil sangat apik bersama Lazio. 

2.  Arkadiusz Milik

Nama penyerang Napoli, Arkadiusz Milik, santer dikabarkan diincar oleh AC Milan di bursa transfer musim panas ini. Arkadiusz Miliki dianggap bisa menjadi mesin gol yang diandalkan Milan musim depan. 

Dari rekam jejaknya, Milik memang tergolong striker subur, meskipun perolehan golnya tak sefantastis Ciro Immobile. Penampilan paling produktifnya terjadi saat menjalani musim 2018/19 lalu, dimana ia mampu mengoleksi 17 gol dari 35 pertandingan Serie A Liga Italia.

Jika dijumlahkan, Milik telah membukukan 47 gol dan lima assists dari 112 pertandingan bersama Napoli sejak musim 2016/17 lalu. Nama Milik sendiri lebih dulu dikenal ketika dirinya tampil memukau bersama raksasa Liga Belanda, Ajax Amstredam. Saat itu ia mampu mencetak 47 gol dan 21 assists dari 75 laga saja.

IDS Emoticon Suka
Suka
6%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
17%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
28%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
22%
IDS Emoticon Takut
Takut
11%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%