Liga Inggris

5 Pemain yang Bisa Jadi Alternatif Jadon Sancho untuk Man United

Selasa, 30 Juni 2020 21:37 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Berikut tersaji lima pemain yang bisa diperjuangkan raksasa Liga Inggris, Manchester United, seandainya mereka gagal mendatangkan Jadon Sancho. Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Berikut tersaji lima pemain yang bisa diperjuangkan raksasa Liga Inggris, Manchester United, seandainya mereka gagal mendatangkan Jadon Sancho.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji lima nama pemain yang bisa diperjuangkan raksasa sepak bola Liga Inggris, Manchester United, seandainya mereka gagal mendatangkan bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Manchester United memang sudah lama mengincar pemain sayap Borussia Dortmund yang bernama Jadon Sancho. Meski demikian, klub Bundesliga Jerman itu masih berusaha untuk mempertahankan pemain di Signal Iduna Park.

Jika memang harus pergi, maka Dortmund meminta tebusan sekitar 100 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,7 triliun. Tentu, angka setinggi itu akan sangat menyulitkan klub manapun yang sedang mengincar Sancho.

Manchester United atau Setan Merah pun diyakini harus menjual setidaknya lima pemain terlebih dulu untuk mengumpulkan dana guna mendatangkan winger berusia 20 tahun itu ke Old Trafford. Tentu, ini merupakan langkah yang sangat berisiko.

Sehingga, seandainya mereka keberatan, maka Manchester United bisa mencoba alternatif lainnya yang lebih murah ketimbang Jadon Sancho. Melansir dari laman portal berita olahraga 90 Min, ada lima pemain yang bisa dicoba Setan Merah.

1. Willian (Chelsea)

Willian jelas bukan nama terbaik dalam daftar ini. Namun, ia termasuk pemain yang sangat konsisten bersama Chelsea. Merapat ke Stamford Bridge sejak 2013 yang lalu, Willian telah membantu The Blues meraih banyak gelar, seperti juara Liga Inggris 2014/15 dan 2016/17,  juara Liga Europa 2018/19, dan lain-lain.

Bersama Chelsea, Willian mampu mencetak 60 gol dan menyumbang 60 assists dari total 332 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi. Statistik yang ciamik itu bisa bermanfaat bagi Manchester United jika mereka sukses mendatangkannya ke Old Trafford.

2. Adama Traore (Wolverhampton Wanderers)

Masih berusia 24 tahun, Adama Traore merupakan salah satu aset berharga bagi Wolverhampton Wanderers atau Wolves. Ia juga pernah menimba ilmu di Camp Nou bersama Barcelona pada 2013-2015 yang lalu. Jadi, pengalamannya tidak perlu diragukan lagi.

Adama Traore telah memperkuat Wolverhampton sejak 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia sukses mencetak tujuh gol dan menyumbang 15 assists dari 82 penampilannya. Wolves sendiri membanderolnya dengan harga mencapai Rp1,4 triliun.