Liga Spanyol

Internal Barcelona Memanas, Lionel Messi 'Kacangi' Quique Setien

Selasa, 30 Juni 2020 11:27 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter @LaLigaEN
Saat jalani pertandingan LaLiga Spanyol kontra Celta Vigo, Lionel Messi kedapatan 'kacangi' pelatih Quique Setien sekaligus membuktikan akan tensi memanas di Barcelona. Copyright: © Twitter @LaLigaEN
Saat jalani pertandingan LaLiga Spanyol kontra Celta Vigo, Lionel Messi kedapatan 'kacangi' pelatih Quique Setien sekaligus membuktikan akan tensi memanas di Barcelona.

INDOSPORT.COM - Fakta akan konflik internal yang terjadi di kubu Barcelona kian panas terungkap setelah Lionel Messi 'kacangi' Quique Setien selaku pelatihnya dalam suatu pertandingan LaLiga Spanyol.

Barcelona secara mengejutkan harus rela tertinggal dua poin kala ditahan imbang 2-2 Celta Vigo dalam kompetisi teratas Spanyol, Sabtu (27/06/20). Hasil ini membuat mereka harus rela tertinggal dari Real Madrid dan berada di peringkat dua klasemen sementara.

Rasa frustrasi pun langsung melanda Barca yang mulai keteteran untuk raih juara seantero Negeri Matador musim ini mengingat hanya tinggal tersisa enam pertandingan lagi. Situasi ruang ganti pun mulai kacau kala para pemain saling menyelahkan, tidak terkecuali Lionel Messi yang kian geram dengan Quique Setien.

Melansir laman berita Daily Mail, La Pulga kedapatan mengabaikan intruksi dari pelatih kala Barcelona tengah berusaha rebut tiga poin di Municipal de Balaidos kontra Celta Vigo. Bak anjing menggonggong, kafilah berlalu, Lionel Messi dengan tega tak menggubris asisten pelatih, Eder Sarabia.

Keegoisan Lionel Messi muncul kala ia hanya datang ke sisi lapangan dan mengambil botol air minum sementara para pemain lain mendengarkan saran strategi dari Setien. Winger Timnas Argentina itu sempat diperingati oleh Sarabia, tapi ia lebih memilih menjauh dan menggerutu akan sesuatu.

Rasa muak ikon Barcelona tersebut cukup berdasar. Pasalnya, Quique Setien ditengarai menjadi sebab musabab Barcelona tampil kian memperihatinkan usai turunkan Samuel Umtiti dan gantikan Luis Suarez dengan Antoine Greizmann saat lawan Celta Vigo.

Tak hanya Messi seorang, beberapa pemain utama Barcelona sempat menyuarakan protes terkait taktik mantan pelatih Real Betis tersebut yang tak efektif menghentikan perlawanan rival LaLiga Spanyol. Belum lagi akan keputusannya yang membiarkan hengkang Arthur Melo ke Juventus.

Barcelona akan lakoni pertandingan LaLiga Spanyol lanjutan yang dijadwalkan pada Rabu (01/07/20) lawan Atletico Madrid. Jika hubungan Lionel Messi dan Quique Setien belum akur juga, bukan hal mustahil Blaugrana harus relakan titel juara musim ini berpindah tangan ke Real Madrid.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%