Liga Italia

SPAL vs AC Milan: Stefano Pioli Siapkan Strategi Tak Terduga

Selasa, 30 Juni 2020 18:23 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, dikabarkan siap melakukan tiga hal ini menjelang pertandingan Serie A Liga Italia 2019-2020 melawan SPAL. Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, dikabarkan siap melakukan tiga hal ini menjelang pertandingan Serie A Liga Italia 2019-2020 melawan SPAL.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, dikabarkan siap melakukan tiga hal ini menjelang pertandingan Serie A Liga Italia 2019-2020 melawan SPAL.

Kompetisi Serie A Liga Italia akan memasuki pekan ke-29. Pada Kamis (02/07/20), bakal tersaji enam pertandingan, di mana salah satunya adalah laga SPAL vs AC Milan yang akan bertempat di Stadion Comunale.

Milan atau Rossoneri tampil menjanjikan setelah Serie A Liga Italia dilanjutkan kembali usai penundaan panjang akibat wabah corona. Mereka mampu menang besar 4-1 melawan Lecce dan 2-0 lawan AS Roma.

Meski demikian, mereka masih tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara dengan torehan 42 poin, hasil dari 12 kali menang, enam kali imbang, dan 10 kali kalah. Mereka masih jauh dari Juventus di puncak klasemen dengan torehan 69 poin.

Untungnya, lawan yang bakal AC Milan hadapi di pekan ke-29 ini adalah SPAL, yang saat ini menempati posisi juru kunci di peringkat 20 (dasar klasemen). SPAL atau Biancazzurri baru mengumpulkan 18 poin, hasil dari lima kali menang, tiga kali imbang, dan 20 kali kalah.

Pelatih Rossoneri yang bernama Stefano Pioli pun harus memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya. Oleh karena itu, melansir dari laman portal berita olahraga Calciomercato, ia dikabarkan bakal melakukan tiga perubahan.

Perubahan tersebut berkaitan dengan komposisi pemain yang akan menjadi starting XI. Dikabarkan, Pioli akan menurunkan Davide Calabria untuk menggantikan Andrea Conti. Selain itu, ia bakal memainkan Alexis Saelemaekers untuk menggantikan Samuel Castillejo.

Terakhir, Stefano Pioli juga akan memberi kesempatan bagi Lucas Paqueta untuk mengisi posisi dari Giacomo Bonaventura.

Dengan demikian, susunan formasi AC Milan saat lawan SPAL di Serie A Liga Italia adalah Gianluigi Donnarumma, Davide Calabria, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez, Franck Kessie, Alexis Saelemaekers, Lucas Paqueta, Hakan Calhanoglu, Ante Rebic.