Bola Internasional

Teken Kontrak Dengan Groningen, Arjen Robben: Saya Mencintai Klub Ini

Selasa, 30 Juni 2020 18:57 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
© TF-Images/GettyImages
Arjen Robben menyatakan alasan utamanya mengapa dirinya mau meneken kontrak dengan Groningen FC dan rela turun gunung. Copyright: © TF-Images/GettyImages
Arjen Robben menyatakan alasan utamanya mengapa dirinya mau meneken kontrak dengan Groningen FC dan rela turun gunung.

INDOSPORT.COMArjen Robben menyatakan alasan utamanya mengapa dirinya mau meneken kontrak dengan Groningen FC dan rela turun gunung setelah memutuskan untuk pensiun tahun lalu.

Winger veteran Belanda tersebut diketahui telah memutuskan untuk gantung sepatu tahun lalu, namun beberapa waktu lalu dirinya secara mengejutkan memutuskan untuk kembali merumput secara profesional bersama klub masa kecilnya, Groningen.

“Saya mau meneken kontrak dengan Groningen dan kembali ke sepak bola profesional karena saya mencintai klub ini,” ujar Robben dikutip dari Marca.

Pemain berusia 36 tahun tersebut menjelaskan jika sebenarnya dirinya telah diberikan tawaran untuk kembali merumput bersama Groningen. Alih-alih menyetujui tawaran tersebut, Robben dikabarkan malah ingin menjadi pelatih di tim akademi atau duduk di bagian manajerial klub tersebut.

Saat ini Robben diketahui telah sepakat untuk kembali merumput bersama klub pertamanya dan dilaporkan sudah menandatangani kontrak dengan jangka waktu selama semusim.

“Saya masih membutuhkan beberapa persiapan lagi, tetapi saya optimis masih bisa memberikan yang terbaik bagi Groningen,” ucapnya.

Robben menyatakan jika kembalinya dirinya dari masa pensiun adalah karena Groningen yang memintanya. Dirinya mengatakan jika ada klub lain yang menawarkan hal yang sama padanya, sudah jelas dia akan menolaknya mentah-mentah.

Sebenarnya, Robben masih layak untuk tetap tampil di dunia sepak bola profesional. Alasan gantung sepatunya di tahun 2019 lalu adalah karena alasan cedera yang mengganggunya dan saat ini dirinya mengaku jika rasa sakit akibat cedera tersebut telah hilang.

Kembalinya Robben bersama Groningen disambut dengan sukacita oleh para penggemar klub yang bermarkas di Euroborg ini. Dalam waktu kurang dari 24 jam, Groningen dikabarkan telah menjual lebih dari 1.600 tiket terusan untuk musim depan.