Liga Spanyol

Top Skor LaLiga Spanyol 2019-2020: Lionel Messi dalam Bahaya

Selasa, 30 Juni 2020 09:00 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Lionel Messi masih bertengger di puncak daftar top skor LaLiga Spanyol namun ia belum juga menemukan ketajamannya dalam beberapa laga terakhir. Copyright: © Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Lionel Messi masih bertengger di puncak daftar top skor LaLiga Spanyol namun ia belum juga menemukan ketajamannya dalam beberapa laga terakhir.

INDOSPORT.COM - Meski masih memuncaki daftar top skor LaLiga Spanyol, Selasa (30/6/20), megabintang Barcelona, Lionel Messi, dalam bahaya besar.

Pasalnya, Barcelona akan menjamu lawan berat yakni Atletico Madrid pada Rabu (1/7/20) dini hari nanti. Lionel Messi juga masih belum menemukan ketajamannya dalam beberapa pertandingan terakhir di LaLiga Spanyol.

Dalam daftar top skor LaLiga Spanyol, Lionel Messi ditempel oleh bomber Real Madrid, Karim Benzema dengan selisih empat gol.

Berbeda dengan Lionel Messi, rekan setimnya, Luis Suarez, justru baru saja bangkit dari masa paceklik. Dia berhasil menyumbang dua gol kala Barcelona ditahan imbang Celta Vigo dengan skor 2-2 pekan lalu.

Saat ini Luis Suarez bertengger di posisi ketiga dengan torehan 13 gol di LaLiga Spanyol. Sementara itu, ada perubahan di posisi kelima daftar top skor.

Penyerang Getafe bernama Jaime Mata sukses naik ke posisi kelima berkat sumbangan dua golnya ke gawang Real Sociedad pada Selasa (30/6/20) dini hari tadi. Gol itu juga membawa Getafe memperoleh kemenangan dengan skor 2-1.

Top Skor LaLiga Spanyol 2019-2020, Selasa (30/6/20):

1. Lionel Messi (Barcelona): 21 Gol

2. Karim Benzema (Real Madrid): 17 Gol

3. Luis Suarez (Barcelona), Gerard Moreno (Villarreal): 13 Gol

4. Iago Aspas (Celta Vigo), Lucas Ocampos (Sevilla): 12 Gol

5. Lucas Perez (Deportivo Alaves), Raul Garcia (Athletic Bilbao), Roger Marti (Levante), Jaime Mata (Getafe): 11 Gol