Liga Spanyol

3 Fakta Mengejutkan yang Tercipta di Laga Barcelona vs Atletico Madrid

Rabu, 1 Juli 2020 09:06 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter/@atletienglish
Sejumlah fakta menarik tercipta usai Barcelona ditahan imbang tamunya Atletico Madrid pada lanjutan pekan ke-32 LaLiga Spanyol. Copyright: © Twitter/@atletienglish
Sejumlah fakta menarik tercipta usai Barcelona ditahan imbang tamunya Atletico Madrid pada lanjutan pekan ke-32 LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Sejumlah fakta menarik tercipta usai Barcelona ditahan imbang tamunya Atletico Madrid pada lanjutan pekan ke-32 LaLiga Spanyol. 

Barcelona harus real ditahan imbang tamunya Atletico Madrid dengan skor 2-2 pada lanjutan pekan ke-32 LaLiga Spanyol di Camp Nou, Rabu (01/07/20) dini hari WIB. 

Kedua tim saling kejar mengejar gol di mana tuan rumah unggul terlebih dahulu lewat gol bunuh diri dari pemain Atletico, Diego Costa. 

Namun, delapan menit berselang Atletico sanggup menyamakan kedudukan lewat Saul Niguez. Pada babak kedua Barca kembali unggul lewat Lionel Messi sebelum akhirnya disamakan lagi-lagi oleh Saul Niguez. 

Pada laga ini Barcelona tampil sangat dominan dengan menguasai 72 persen penguasaan bola. Meski begitu, dari jumlah tembakan, Barcelona hanya terpaut tiga shoot dari Atletico. 

Barca pun gagal menyalip Real Madrid di peringkat pertama klasemen LaLiga. Dalam laga sengit ini terangkum pula tiga fakta menarik yang wajib Anda ketahui. Apa saja itu? Berikut ulasannya. 

1. Tercipta 3 Penalti

Pada laga yang berkesudahan 2-2 ini tiga gol di antaranya tercipta dari titik putih. Gol penalti pertama diciptakan oleh Saul Niguez pada menit ke-19. 

Barcelona mampu membalasnya pada awal babak kedua juga melalui titik putih yang dieksekusi sempurna oleh sang kapten, Lionel Messi. Namun, keunggulan Barca tak berlangsung lama karena pada menit 62' Atletico Madrid menyamakan kedudukan lagi-lagi melalui titik putih yang diciptakan oleh Saul Niguez. 

Menariknya, gol pertama Barcelona bukan murni tercipta dari para pemain Barca, melainkan dari gol bunuh diri yang diciptakan penyerang Atletico Madrid, Diego Costa, pada menit ke-11. 

2. Gol 700 Messi

Pada laga ini Lionel Messi mencetak golnya yang ke-700 di semua ajang resmi yang ia ikuti baik saat berseragam Barcelona maupun Timnas Argentina. 

Rinciannya, Messi mencetak 630 gol untuk barcelona dan 70 gol untuk Argentina. Messi adalah pemain aktif kedua yang mampu mencatatkan raihan gol sebanyak ini saat ini. 

Rival Messi, Cristiano Ronaldo, jadi yang pertama dengan catatan 728 golnya baik untuk klub maupun Timnas Portugal.