Liga Inggris

5 Rekor Liga Primer Inggris yang Bisa Dipecahkan Liverpool Musim Ini

Rabu, 1 Juli 2020 20:25 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Julian Finney/Getty Images
Tak hanya memenangi Liga Inggris musim ini, Liverpool juga berpeluang memecahkan lima rekor fantastis. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Tak hanya memenangi Liga Inggris musim ini, Liverpool juga berpeluang memecahkan lima rekor fantastis.

INDOSPORT.COM - Tak hanya memenangi Liga Inggris musim ini, Liverpool juga berpeluang memecahkan lima rekor fantastis. 

Liverpool resmi mengamankan titel juara Liga Inggris musim 2019/20. Menyisakan tujuh laga, The Reds mengoleksi 86 poin di puncak klasemen Liga Inggris. 

Manchester City di peringkat kedua dengan 63 poin tak akan bisa mengejar meski menang di seluruh laga-laga sisa. Skuat besutan Jurgen Klopp memang tampil impresif di musim ini. Mereka hanya sekali kalah di Liga Inggris hingga pekan ke-31.

Selain sukses menjadi juara Liga Inggris musim 2019/20, Liverpool rupanya juga berpeluang mencatatkan lima rekor di musim ini.

1. Liverpool jadi pemenang Liga Inggris dengan poin terbesar

The Reds saat ini mengoleksi 86 poin di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2019/20. Unggul 23 poin dari Manchester City yang bertengger di urutan kedua. 

Jika dirinci, Sadio Mane dkk hanya kehilangan 7 poin musim ini, usai meraih 28 kemenangan dalam 31 laga.

Sebelumnya, Manchester City yang memegang  rekor ini, setelah sukses mengangkat trofi Liga Inggris 2017/18. Saat itu City unggul 1 poin atas rival sekota mereka, Manchester United. 

© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Duel Mohamed Salah vs Danny Ings di laga Liverpool vs Southampton Copyright: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty ImagesDuel Mohamed Salah vs Danny Ings di laga Liverpool vs Southampton

2. Klub peraih kemenangan kandang terbanyak di Liga Inggris

Saat ini, Chelsea, Manchester United, dan Manchester City masih menjadi klub peraih kemenangan kandang terbanyak di Liga Inggris. Tiga klub itu mencatatkan 18 kemenangan saat bertanding di kandang masing-masing. 

Sejauh ini, Liverpool telah memenangi 16 laga kandang di Liga Inggris 2019/20.

Untuk memecahkan rekor ini, skuat Jurgen Klopp harus tampil jor-joran di tiga laga kandang yang tersisa. Agak mudah bagi Liverpool, mengingat calon lawannya adalah Aston Villa, Burnley, dan Chelsea.