Liga Indonesia

Masih Pandemi Corona, Persipura Tetap Jalani Latihan Rutin

Rabu, 1 Juli 2020 17:06 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persipura Jayapura, Jacksen Tiago kembali memimpin skuatnya dalam memulai latihan rutin, meski masih dalam suasana pandemi virus corona. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persipura Jayapura, Jacksen Tiago kembali memimpin skuatnya dalam memulai latihan rutin, meski masih dalam suasana pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 Persipura Jayapura, Jacksen Tiago kembali memimpin skuatnya dalam memulai latihan rutin, meski masih dalam suasana pandemi virus corona.

Jacksen mengatakan, pemain Persipura tetap berlatih rutin secara mandiri untuk menjaga kebugaran tim di tengah pandemi virus corona, yang terjadi di hampir seluruh wilayah dunia.

"Kita tetap menjalankan latihan rutin. Mereka cuma libur cuma hari sabtu dan minggu," ujar Jacksen kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (01/07/20).

Kata Jacksen, timnya tidak vakum selama masa pandemi, dan terus menjalani latihan secara mandiri sejak tim diliburkan.

"Kita tidak vakum, dan tetap latihan rutin meski pandemi virus corona," jelasnya.

Hanya saja, Jacksen belum memastikan kapan timnya akan berkumpul kembali dan menjalani latihan penuh, menyusul adanya wacana kompetisi Liga 1 bakal dilanjutkan kembali.

"Belum ada kepastian kompetisi kapan akan digelar. Setelah semua kembali normal baru kita akan menyiapkan semuanya," pungkasnya.

Sekadar informasi, Persipura Jayapura dan klub Liga 1 2020 lainnya memang sudah berhenti berlaga sejak Maret lalu. Hal ini karena kompetisi dihentikan PSSI dan PT LIB dengan alasan membantu program pencegahan penyebaran virus corona.