Liga Inggris

Perpanjang Kontrak di Man United, Nemanja Matic Jadi 'Prajurit' Kepercayaan Solskjaer?

Rabu, 1 Juli 2020 09:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Nemanja Matic mengklaim dirinya sebagai prajurit kepercayaan Ole Gunnar Solskjaer usai memperpanjang kontraknya bersama Manchester United. Copyright: © Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Nemanja Matic mengklaim dirinya sebagai prajurit kepercayaan Ole Gunnar Solskjaer usai memperpanjang kontraknya bersama Manchester United.

INDOSPORT.COM – Nemanja Matic mulai mendapat tempat di starting line up dan kepercayaan dari sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, usai dirinya memperpanjang masa baktinya bersama Manchester United.

Sejatinya kontrak pemain asal Serbia ini akan habis pada 2020 ini. Namun pihak Setan Merah memilih memperpanjang kontraknya satu tahun lagi mengingat kontribusinya yang masih dibutuhkan oleh tim.

Tak cukup sampai disitu, Matic pun mulai mendapat kepercayaan dari Solskjaer. Sebelumnya, namanya sempat terpinggirkan berkat performa apik Fred di lini tengah bersama Scott McTominay.

Pintu keluar dari Old Trafford pun sempat menjadi pertimbangan baginya. Namun semua itu berubah 180 derajat setelah Solskjaer mulai mempercayakan lini tengah untuknya di tengah padatnya jadwal Man United di sisa musim 2019/20.

Nemanja Matic pun senang akan kepercayaan yang diberikan sang pelatih. Bahkan kepercayaan tersebut membuat dirinya mengklaim bahwa ia merupakan prajurit Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United.

“Saya telah bermain sepak bola dalam waktu yang lama dan situasi seperti ini adalah normal. Terkadang Anda tak bermain dan pelatih tak melihatmu menjadi opsi utama. Anda harus menerimanya atau paling tidak bersikap profesional,” ujar Matic dilansir Daily Mail.

“Sekarang situasinya berbeda. Pelatih mulai lebih mempercayaiku. Saya adalah seorang prajurit dan saya menunggu instruksi dari tim pelatihku,” tukasnya.

Matic pun mengakui saat dirinya tak pernah menjadi pilihan utama, ia memikirkan banyak kemungkinan. Namun ia mengesampingkan pikiran tersebut dan lebih memilih positif serta bekerja keras untuk menunjukkan kualitasnya kepada jajaran pelatih.

Nemanja Matic pun mendapat menit bermain lebih sejak Liga Inggris 2019/20 dilanjutkan. Ia kerap mengisi lini tengah skuat Manchester United dalam tiga pertandingan terakhir, termasuk saat Setan Merah menang besar atas tuan rumah Brighton.