Liga Inggris

Sadio Mane Buat Mohamed Salah Tak Yakin Bisa Jadi Starter di Liverpool

Rabu, 1 Juli 2020 22:27 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Phil Noble/Pool via Getty Images
Mohamed Salah ternyata punya keraguan besar saat pertama gabung Liverpool karena sosok Sadio Mane. Copyright: © Phil Noble/Pool via Getty Images
Mohamed Salah ternyata punya keraguan besar saat pertama gabung Liverpool karena sosok Sadio Mane.

INDOSPORT.COM - Bintang Liverpool, Mohamed Salah ternyata punya keraguan besar saat pertama gabung bersama The Reds karena sosok Sadio Mane.

Mohamed Salah dibeli Liverpool dari AS Roma pada 2017. Kedatangan pemain sepak bola asal Mesir itu berpengaruh besar dengan kesuksesan yang diraih Liverpool.

Akan tetapi, Salah punya cerita unik di awal-awal ia bergabung dengan skuat The Reds. Pasalnya, pemain sepak bola berusia 28 tahun ini ragu tidak bisa menjadi starter ketika pindah ke Anfield karena Sadio Mane.

Apalagi Salah juga punya pengalaman buruk saat merumput di Liga Inggris. Mohamed Salah sempat gagal total ketika ia bermain dengan Chelsea, sehingga harus hijrah ke negeri Italia.

Salah mengatakan ia langsung menanyakan satu pertanyaan kepada Jurgen Klopp usai menandatangani kontrak dengan Liverpool. Salah bertanya tentang posisi bermain.

Sebab, posisi winger kanan di Liverpool sudah ditempati Mane. Sehingga Salah mencari kejelasan apakah ia akan menggantikan Mane atau berebut tempat dengannya.

"Dia (Klopp) banyak bicara dengan saya dan rencana masa depannya. Pertanyaan pertama saya baginya adalah 'Bagaimana dengan Sadio Mane?' karena kami bermain di posisi yang sama dan dia mengatakan Mane akan bermain di kiri," ucap Salah dikutip dari Goal International.

Alhasil dengan Salah di sebelah kanan dan Mane di kiri serta dibantu Roberto Firmino, Liverpool memiliki trio lini depan yang mematikan.

Buktinya The Reds sudah meraih beberapa trofi dalam dua musim terakhir, termasuk juara Liga Champions dan terbaru Liverpool berhasil menjadi juara di Liga Inggris.