Liga Champions

Starting XI Pemain yang Habis Kontraknya di Musim Panas 2020, Jaminan Juara Liga Champions?

Rabu, 1 Juli 2020 20:58 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
Berikut starting XI pemain berlabel bintang yang habis kontraknya di musim panas 2020 dan memiliki potensi untuk menjadi jawara Liga Champions musim depan. Copyright: © INDOSPORT
Berikut starting XI pemain berlabel bintang yang habis kontraknya di musim panas 2020 dan memiliki potensi untuk menjadi jawara Liga Champions musim depan.

INDOSPORT.COM – Saat ini kalender masehi telah memasuki bulan Juli 2020. Dalam sepak bola Eropa, bulan ketujuh ini merupakan bulan di mana aktifitas bursa transfer musim panas resmi dibuka.

Sebagian kompetisi Eropa pun telah memainkan perannya pada bulan Juli ini dengan menjual atau mendatangkan pemain. Namun tidak bagi kompetisi teratas Eropa seperti Liga Inggris dan LaLiga Spanyol.

Dua kompetisi elit Eropa ini masih melangsungkan pertandingan imbas dari berhentinya jadwal kompetisi akibat pandemi corona. Mau tak mau aktifitas di bursa transfer musim panas pun untuk tahun ini terhambat.

Namun bukan berarti setiap tim diam saja menanggapi kontrak pemain yang habis pada akhir Juni 2020. Sebagai contoh, tim Inggris menawarkan kontrak jangka pendek untuk pemain yang habis kontraknya tahun ini hingga kompetisi usai.

Setelah kompetisi usai, para pemain yang kontraknya habis di musim panas ini pun bebas melenggang ke tim manapun dengan status bebas transfer atau membicarakan perpanjangan kontrak dengan klub yang masih dibelanya saat ini.

Setidaknya, di Eropa saat ini ada 11 pemain berlabel bintang yang kontraknya akan habis pada musim panas 2020. Ke-11 pemain ini memiliki nama besar dan bisa saja dilirik oleh tim-tim besar lainnya.

Berikut starting XI pemain Eropa yang kontraknya habis pada musim panas 2020 dan bisa menjadi kekuatan anyar untuk menjuarai Liga Champions musim depan.

Kiper: Joe Hart

Tak ada yang meragukan kualitas Joe Hart. Tercatat ia pernah menjadi palang pintu Timnas Inggris dan juga Manchester City. Dilaporkan bahwa saat ini ia tak memiliki klub lantaran kontraknya habis pada 30 Juni 2020 dan tidak diperpanjang oleh klub yang ia bela sebelumnya, Burnley.

Bek Kanan: Nathaniel Clyne

Bek kanan asal Inggris ini sebelumnya merupakan pemain milik Liverpool dan sempat menjadi bagian inti dalam pembentukan skuat juara The Reds. Namun cedera dan hadirnya Trent Alexander-Arnold membuat nama Nathaniel Clyne tersingkirkan. Kini kontraknya bersama Liverpool pun habis dan tidak diperpanjang oleh The Reds.

Bek Tengah: Jan Vertonghen

Bek milik Tottenham Hotspur ini telah menginjak usia 33 tahun. Ia dilaporkan akan hengkang dari Spurs pada akhir Juli 2020 ini setelah berakhirnya kompetisi. Jan Vertonghen pun disebutkan belum menunjukkan indikasi perpanjangan kontrak yang membuatnya bisa bergabung tim lain secara gratis.

Bek Tengah: Benjamin Stambouli

Bek milik Schalke 04 ini kerap dihantam badai cedera sejak Oktober 2019 silam. Hal ini membuat tim berjuluk The Royal Blues enggan memperpanjang kontrak Benjamin Stambouli yang memang telah berakhir pada 30 Juni 2020.

Bek Kiri: Malang Sarr

Kendati masih berusia muda, nama Malang Sarr tak serta merta mendapat jaminan kontrak jangka panjang dari OGC Nice. Penampilannya yang dianggap inkonsisten dengan hanya memainkan 16 pertandingan di Ligue 1 Prancis membuat OGC Nice rela melepasnya pada akhir musim 2019/20.