Liga Champions

Starting XI Pemain yang Menjuarai Liga Champions dengan 2 Tim Berbeda

Rabu, 24 Juni 2020 13:41 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images
Berikut starting XI pemain yang pernah merasakan mengangkat gelar Liga Champions bersama 2 tim berbeda. Copyright: © Getty Images
Berikut starting XI pemain yang pernah merasakan mengangkat gelar Liga Champions bersama 2 tim berbeda.

INDOSPORT.COM – Trofi Liga Champions merupakan salah satu trofi yang sulit didapatkan dan sangat diidamkan oleh pemain sepak bola manapun selain trofi Piala Dunia. Namun, bukan berarti  tak ada pemain yang tak bisa menggondol Si Kuping Besar lebih dari satu kali.

Liga Champions sendiri dikenal sebagai salah satu kompetisi paling populer di dunia. Bayangkan saja, tim-tim terbaik Eropa berkumpul dan bertarung satu sama lain memperebutkan trofi yang dijuluki Si Kuping Besar tersebut.

Bisa dikatakan, Liga Champions merupakan citra kompetisi Piala Dunia. Seluruh pemain dari berbagai belahan dunia yang bermain di suatu klub akan saling bertemu bak turnamen terbesar sejagat tersebut.

Banyak pesepak bola yang bermimpi bisa mengangkat trofi Liga Champions dalam karier sepak bolanya. Namun tak banyak pula yang gagal dan harus memendam hasratnya mencium dan mengangkat Si Kuping Besar.

Namun hal tersebut tak berlaku untuk 11 pemain ini. 11 pesepak bola atau mantan pesepak bola ini pernah dua kali mengangkat trofi Liga Champions lebih dari satu kali. Hebatnya, 11 pemain ini melakukannya di dua tim berbeda.

Berikut starting XI pemain yang pernah mengangkat gelar Liga Champions bersama dua tim berbeda.

Kiper:  Edwin van der Sar

Edwin van der Sar pernah dua kali memenangkan gelar Liga Champions yakni pada musim 1994/95 bersama Ajax Amsterdam dan musim 2007/08 bersama Manchester United

Bek: Paulo Ferreira

Paulo Ferreira memang tak memilki karier mentereng. Bahkan namanya kerap terlupakan. Namun siapa sangka ia pernah memenangkan dua Liga Champions dengan dua tim berbeda yakni bersama FC Porto di musim 2003/04 dan Chelsea di musim 2011/12.

Bek: Gerard Pique

Jika ada pemain yang beruntung, ia adalah Gerard Pique. Ia pernah mengangkat gelar Liga Champions bersama Manchester United pada musim 2007/08. Setahun kemudian, ia kembali mengangkat Si Kuping Besar pada musim 2008/09 dan menjuarainya kembali di musim 2010/11 dan 2014/15.

Bek: Marcel Desailly

Selain menjadi bagian Timnas Prancis pada Piala Dunia 1998, Marcel Desailly juga pernah memenangan Liga Champions dua kali dengan dua tim berbeda yakni pada musim 1992/93 bersama Olympique Marseille dan 1993/94 bersama AC Milan.

Bek: Christian Panucci

Bek serbabisa asal Italia ini terkenal dengan ketangguhannya. Hal tersebut membawa Christian Panucci ke puncak kesuksesan dengan menjuarai Liga Champions bersama AC Milan di musim 1993/94 dan Real Madrid 1997/98.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%