Liga Indonesia

TC di Bekasi, Timnas Indonesia U-16 Akan Rapid Test Tiap Minggu

Rabu, 1 Juli 2020 19:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menyatakan, anak asuhnya akan melakukan rapid test virus corona secara rutin, saat menjalani pemusatan latihan (TC). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menyatakan, anak asuhnya akan melakukan rapid test virus corona secara rutin, saat menjalani pemusatan latihan (TC).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menyatakan, anak asuhnya akan melakukan rapid test virus corona secara rutin, saat menjalani pemusatan latihan (TC) untuk Piala Asia U-16 2020, mulai 6-29 Juli mendatang di Stadion Patriot, Bekasi.

Hal itu merupakan protokol wajib yang harus dijalankan karena latihan dilakukan di tengah pandemi virus corona yang terjadi di hampir seluruh wilayah bumi.

Menurut Bima Sakti, 26 pemain yang dipanggil akan mulai berkumpul pada 5 Juli mendatang dan akan dites kesehatannya secara menyeluruh sebelum menjalani latihan.

Latihan kali ini sangat penting karena menjadi awak persiapan menuju Piala Asia U-16 2020 yang berlangsung November tahun ini.

"Tanggal 6 kami mulai latihan, dan tanggal 5 kami kumpul dan rencana kami tes virus corona lagi, meski di daerah juga sudah tes. Jadi begitu sampai di Jakarta, kami akan tes rapid," buka Bima Sakti.

"Kemudian setiap minggunya nanti juga akan di rapid. Terus juga nanti ada agenda untuk pcr untuk memastikan lebih akurat, jadi untuk sementara rapid aja. Senin (depan) kita mulai latihan sampe tanggal 30 Juli," imbuhnya.

Tak hanya pemain, Bima Sakti juga akan berkoordinasi dengan PSSI terkait protokol peliputan kegiatan Timnas Indonesia U-16. Ia ingin media juga tetap mendapatkan informasi untuk dibagi ke masyarakat dengan tetap memperhatikan kesehatan.

'"Itu juga akan kami koordinasikan lagi. Tapi saya sih membuka saja, kami akan berkoordinasi dengan tim dokter, karena ini juga masalah protokol kesehatan juga tim dokter kayaknya lebih berperan," pungkas Bima Sakti.

"Kalau saya, pokoknya kita sama-sama ada solusi. Artinya kami tetap membantu media karena mereka juga butuh berita, tapi juga kami harus mikirkan unsur kesehatan juga," tutup Bima Sakti.

Pada Piala Asia U-16 2020, Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup D bersama tim tangguh seperti Jepang, China dan Arab Saudi. Kejuaraan akan berlangsung 25 November hingga 12 Desember 2020.