Liga Indonesia

3 Faktor yang Membuat Malang Bisa Menjadi Homebase Tim Liga 1 2020

Kamis, 2 Juli 2020 12:36 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Wacana PSSI untuk menggelar sentralisasi jadwal pada kelanjutan Liga 1 di Pulau Jawa, membuat Kota Malang layak jadi opsi homebase, seperti atmosfer dan stadion-stadion bagus macam Kanjuruhan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Wacana PSSI untuk menggelar sentralisasi jadwal pada kelanjutan Liga 1 di Pulau Jawa, membuat Kota Malang layak jadi opsi homebase, seperti atmosfer dan stadion-stadion bagus macam Kanjuruhan.

INDOSPORT.COM - Wacana PSSI untuk menggelar sentralisasi jadwal pada kelanjutan Liga 1 2020 di Pulau Jawa, membuat sejumlah tempat bisa menjadi opsi bagi tim lain untuk menjadikannya homebase.

Salah satu lokasi yang bisa menjadi pertimbangan, adalah Malang Raya. Ya, markas Arema FC itu menawarkan sejumlah fasilitas pendukung yang patut menjadi pertimbangan bagi sejumlah tim di luar Jawa.

Setidaknya, ada 3 faktor yang membuat Malang Raya bisa menjadi homebase tim-tim Liga 1 2020. Berikut ini INDOSPORT merangkumnya.

1. Stadion

Ada dua stadion yang menjadi ikon Malang Raya di pentas sepak bola nasional. Menariknya, baik Stadion Kanjuruhan maupun Gajayana memiliki sejumlah fasilitas yang termasuk ke dalam Grade A dalam regulasi nasional, serta kerap menggelar laga-laga level Asia.

Stadion Kanjuruhan memiliki daya tampung penonton secara maksimal 40 ribu, alias 15 ribu lebih besar dibanding Gajayana. Sistem pengamanan beserta akses pun terbilang cukup baik pada dua stadion tersebut.

Dari segi fasilitas, keduanya juga menawarkan item yang cukup lengkap, salah satunya lampu. Dari verifikasi terakhir pada Februari, Kanjuruhan dinilai layak setelah terukur dengan 901 Lux, sedangkan Gajayana memiliki standar minimal regulasi yaitu 800 sampai 1200 Lux.

Pengalaman dua venue ini juga tak bisa diremehkan. Baik Kanjuruhan maupun Gajayana, rutin menggelar laga kompetisi Liga 1 hingga mengecap level internasional saat Liga Champions Asia maupun AFC cup beberapa tahun silam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%