Liga Spanyol

Hadapi Getafe, Real Madrid Tak Diperkuat Eden Hazard

Kamis, 2 Juli 2020 14:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Eden Hazard terpaksa absen di laga LaLiga Spanyol antara Real Madrid vs Getafe, Jumat (03/07/20) dini hari WIB. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Eden Hazard terpaksa absen di laga LaLiga Spanyol antara Real Madrid vs Getafe, Jumat (03/07/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Eden Hazard dipastikan dicoret dari daftar skuat Real Madrid yang akan menjamu Getafe di Estadio Alfredo Di Stefano untuk melakoni jadwal lanjutan LaLiga Spanyol pada Jumat (03/07/20) dini hari WIB.

Laga melawan Getafe dianggap cukup penting bagi Real Madrid. Pasalnya, tiga poin dari laga ini akan mengantarkan mereka kian menjauh dari Barcelona di posisi puncak klasemen LaLiga Spanyol.

Sayangnya, Zinedine Zidane memastikan Eden Hazard tidak termasuk dalam daftar 24 pemain yang akan dia turunkan untuk melawan Getafe. Ia menjelaskan bahwa Hazard masih butuh waktu untuk kembali fit 100 persen usai pulih dari cedera pergelangan kaki.

Dipahami pula bahwa Zidane tampaknya sangat khawatir jika Hazard lagi-lagi jadi sasaran pemain lawan, terutama ketika dilanggar pada bagian dia mengalami cedera sebelumnya.

“Kami tahu pemain seperti apa dirinya (Hazard) dan dia penting bagi kami. Lawan kami juga tahu itu,” ujar Zinedine Zidane dalam situs resmi klub dikutip oleh Marca.

“Semoga tidak ada upaya untuk melukai seorang pemain. Lawan selalu ingin tampil kuat melawan kami,

"Kami harus hati-hati dengannya karena dia sudah absen dengan banyak masalah. Kami tak boleh memaksakannya. Kondisinya akan segera membaik," katanya.

Sebagaimana diketahui, sepanjang musim ini bersama Real Madrid, Eden Hazard memang kerap jadi langgaran korban pelanggaran pemain lawan. Menurut catatan Marca, ia dilanggar setidaknya setiap 23 menit sekali.

Bila dirinci lebih jauh, bintang asal Belgia itu sudah tampil dalam 14 laga bersama Real Madrid musim ini, atau tepatnya 1.008 menit. Selama itu, dia sudah dilanggar lawan sebanyak 44 kali.

Hazard sendiri sudah absen sekitar 25 hari akibat hamstring pada periode  16 Agustus s.d. 10 September 2019. Sesudahnya, ia dihantam cedera di bagian fibula hingga absen 76 hari dari Februari sampai Mei 2020.

Bila ditotal seluruhnya, musim ini Hazard sudah menepi selama 176 hari akibat cedera. Padahal, selama bersama Chelsea, dia hanya mencatat absen sekitar 12 hari pada musim 2018-2019.

Menggantikan posisi Eden Hazard di laga LaLiga Spanyol antara Real Madrid vs Getafe, Zinedine Zidane tampaknya akan memasukkan Lucas Vazquez dan Luka Jovic yang telah pulih dari cedera masing-masing.