Liga Spanyol

Eden Hazard dan Naluri Pelayan yang Bangkit Kembali di Real Madrid

Senin, 15 Juni 2020 10:13 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Aksi Eden Hazard di laga LaLiga Spanyol antara Real Madrid vs Eibar Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Aksi Eden Hazard di laga LaLiga Spanyol antara Real Madrid vs Eibar

INDOSPORT.COMEden Hazard menjadi sorotan di pertandingan pekan ke-28 LaLiga Spanyol dengan perannya yang semakin baik sebagai pelayan di Real Madrid.

Real Madrid berhasil kembali menipiskan jarak dengan Barcelona di puncak klasemen, usai di pertandingan pekan ke-28 LaLiga Spanyol dinihari tadi bisa mengalahkan Eibar 3-1, Senin (15/06/20).

Kemenangan atas Eibar itu sendiri tercipta buat Real Madrid, tak lepas dari permainan apik penggawa baru mereka musim ini, Eden Hazard.

Meski tak berhasil mencetak satu gol, Hazard sukses menyodorkan satu assist matang yang berujung gol mudah Sergio Ramos di menit ke-30.

Satu assist itu sudah cukup untuk membuat nama Eden Hazard menjadi perbincangan, khususnya di media sosial. Di mana dalam lini masa twitter, dirinya sempat muncul dalam deretan trending topic.

Perbincangan itu mencuat karena Hazard dianggap sebagai pemain yang tak egois. Karena memang dalam momen ketika dirinya menciptakan asist kepada Sergio Ramos, saat itu Hazard juga punya peluang besar untuk mencetak gol. Karena sudah berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Eibar.

Eden Hazard

Apa yang dilakukan Hazard pada dasarnya memang bukan sesuatu hal yang spesial jika dibandingkan banyak pemain lain dalam pertandingan sepak bola.

Namun apa yang dilakukan pria asal Belgia itu menjadi spesial melihat kondisinya saat ini di Real Madrid, usai didatangkan pada awal musim dari klub Liga Inggris Chelsea.

Bersama Chelsea dengan kemampuan olah bola yang luar biasa, Hazard adalah tipikal pemain yang selalu bisa diandalkan dalam mencetak gol. Dirinya memang cakap pula dalam menciptakan assist. Tetap selama enam musim membela Chelsea, jumlah assist Hazard hampir selalu tak lebih banyak dari golnya.

Sebaliknya musim ini di Real Madrid. Dari 16 pertandingan yang telah dijalaninya di semua kompetisi. Hazard justru telah menciptakan enam assist, di saat hanya baru mencetak satu gol.

Jumlah tersebut memang masih jauh dari total 17 assist bagi Chelsea yang bisa diciptakannya musim lalu dalam 52 pertandingan. Tetapi jika dihitung secara rata-rata, apa yang ditorehkannya di Real Madrid saat ini jelas jauh lebih baik.

Musim ini assist Hazard mencapai rata-rata 0,37 per pertandingannya. Sementara musim lalu bersama Chelsea hanya 0, 32 per pertandingan.