Liga Indonesia

Pemain Liga 1 Digaji 50 Persen, Eky Taufik: Saya Rasa Cukup

Kamis, 2 Juli 2020 19:18 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kapten Persela, Eky Taufik Febrianto. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kapten Persela, Eky Taufik Febrianto.

INDOSPORT.COM - PSSI melalui surat keputusan (SK) bernomor SKEP/53/VI/2020, memutuskan Liga 1 dan Liga 2 kembali bergulir pada Oktober 2020 nanti. Pada SK tersebut tertulis juga pemain Liga 1 ada perubahan nilai kontrak pemain dengan kisaran 50 persen.

Menanggapi hal tersebut, kapten Persela Lamongan Eky Taufik mengatakan tidak ada masalah. Dia memahami keputusan itu harus dibuat PSSI dikarenakan kondisi yang tidak memungkinkan seperti ini karena pandemi Covid-19.

"Ini cukup mengingat kondisi virus masih belum stabil dan keuangan klub juga masih keteteran," kata Eky Taufik pada Kamis (02/07/20). 

Disinggung cukup tidaknya gaji tersebut, pemain asal Sragen itu mengiyakan. "Saya rasa cukup untuk pemain," singkatnya. 

Di samping soal perubahan nilai kontrak pemain kisaran 50 persen itu, Eky Taufik merasa senang dengan kabar Liga 1 kembali dilanjutkan lagi.

Sebab selama ini dia mengaku sudah sangat rindu dengan teman-teman di Persela Lamongan. Terlebih lagi pada saat latihan bersama-sama di lapangan dengan dipimpin tim pelatih seperti biasanya.

Rasa rindu yang tengah dirasakan Eky Taufik itu cukup wajar, sebab selama ini dia hanya bisa latihan di rumah. Untuk mengatasi rasa bosan latihan di rumah sesekali Eky Taufik ke lapangan untuk merasakan feeling bolanya lagi.