Liga Indonesia

Persib Akan Berlatih Kembali, Dedi Kusnandar Sambut Antusias

Kamis, 2 Juli 2020 15:38 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Officer Persib
Gelandang Persib, Dedi Kusnandar menggiring bola saat latihan di Lapangan Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (22/03/2020). Copyright: © Media Officer Persib
Gelandang Persib, Dedi Kusnandar menggiring bola saat latihan di Lapangan Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (22/03/2020).

INDOSPORT.COM - Gelandang tim Persib Bandung, Dedi Kusnandar, antusias menyambut latihan perdana bersama tim yang akan digelar pada Senin (06/07/20) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. 

Pemain yang akrab disapa Dado ini, mengaku sudah siap berlatih kembali dengan tim untuk persiapan menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020, setelah tiga bulan lebih aktivitas tim Persib diliburkan karena virus corona atau covid-19. 

Dedi menuturkan, saat ini kondisinya dalam keadaan bugar. Karena, selama tim diliburkan ia tetap menjalankan program latihan mandiri yang diberikan pelatih Robert Rene Alberts.

"Kondisi fisik Alhamdulillah bagus," kata pemain asal Jatinangor, Kabupaten Sumedang ini, Kamis (02/07/20). 

Dedi Kusnandar menuturkan, materi yang diberikan saat latihan mandiri dan tim pasti berbeda. Meski begitu, ia memastikan siap untuk melahap program yang diberikan oleh pelatih asal Belanda tersebut. 

"Tapi kan ini kita mulai lagi dari awal, dan tim pelatih sudah tahu menerapkan itu. Jadi saya sih siap mengawali latihan perdana ini," tegasnya. 

Sebagai informasi, Robert Rene Alberts, sudah meninjau kesiapan Stadion GBLA, Selasa (30/06/20). Saat itu, ia datang bersama dokter tim Persib, Rafi Ghani dan General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman. 

Selain itu, Robert Alberts, akan menerapkan protokol kesehatan saat timnya beraktivitas kembali, dan hal itu sudah disepakati bersama pengelola Stadion GBLA.