Liga Spanyol

Menang Tipis, Courtois Akui Real Madrid Kewalahan Ladeni Getafe

Jumat, 3 Juli 2020 14:04 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Quality Sport Images/Getty Images
Thibaut Courtois mengakui bahwa Real Madrid kewalahan saat mengalahkan Getafe dalam lanjutan pekan ke-33 LaLiga Spanyol. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Thibaut Courtois mengakui bahwa Real Madrid kewalahan saat mengalahkan Getafe dalam lanjutan pekan ke-33 LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois mengakui bahwa timnya kewalahan saat mengalahkan Getafe dalam lanjutan pekan ke-33 LaLiga Spanyol, Jumat (03/07/20) dini hari WIB.

Real Madrid berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 dari Getafe. Kemenangan El Real didapat dengan susah payah karena Getafe bermain sangat merepotkan.

Bertindak sebagai tim tamu, Getafe justru mengambil inisiatif serangan mulai babak pertama. Mereka mendapatkan peluang apik ketika laga baru berjalan memasuki 10 menit. Beruntung ada sosok Thibaut Courtois yang berhasil menggagalkan usaha Mauro Arambarri mencetak gol.

Sepanjang pertandingan, Thibaut Courtois berjuang keras untuk menjaga gawang Real Madrid tidak kebobolan. Melihat data Whoscored, kiper asal Belgia tersebut melakukan tiga penyelamatan gemilang.

Real Madrid sendiri akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-79. Saat itu, Los Blancos mendapatkan hadiah penalti usai Dani Carvajal dilanggar di kotak terlarang.

Sergio Ramos yang menjadi algojo sukses menceploskan bola ke gawang Getafe. Gol semata wayang Ramos itu akhirnya membuat Real Madrid sukses mengamankan tiga poin.

Usai pertandingan, Thibaut Courtois yang berhasil membukukan catatan clean sheet mengatakan bahwa Getafe sangat merepotkan. Sebab, mereka mencoba untuk membuat pemain Real Madrid kehilangan fokus.

"Hari ini melawan Getafe, kami tahu pertandingan akan berjalan sulit sampai menit akhir dan itulah yang terjadi," ucap Thibaut Courtois.

Eks pemain Chelsea itu mengatakan bahwa kunci Real Madrid mengalahkan Getafe, yakni mereka tetap fokus dengan pertandingan. Walau Los Blancos juga tak bermain sempurna hasil akhirnya cukup memuaskan karena mereka bisa mengamankan tiga poin.

Courtois mengatakan bahwa Getafe sempat bersaing di papan atas LaLiga Spanyol bukan suatu kebetulan. Pasalnya, mereka layak berada di sana karena gaya permainannya yang ngotot.

"Mereka memainkan game yang intens dan selalu menekan dan mereka tidak akan membuatmu mengembangkan permainan. Mereka melakukan itu sangat baik, itu sebabnya mereka menjalani tahun yang baik," imbuhnya.

Atas hasil tersebut, Real Madrid kini berhasil menjauh dari Barcelona. Los Blancos memuncaki klasemen LaLiga Spanyol dengan koleksi 74 poin, berjarak empat poin dari Barcelona.