Liga Italia

Mengenal Andrea Pinamonti, Wonderkid Inter Milan yang Diminati Juventus

Jumat, 3 Juli 2020 19:37 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Pemain Genoa CFC, Andrea Pinamonti. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Pemain Genoa CFC, Andrea Pinamonti.

INDOSPORT.COM - Mengenal Andrea Pinamonti, salah satu wonderkid Inter Milan yang tengah diminati Juventus jelang kompetisi Liga Italia musim depan.

Nama Andrea Pinamonti sendiri belakangan memang ramai dibicarakan, terutama jelang pembukaan bursa transfer musim panas pada bulan September mendatang.

Disebutkan jika penyerang berusia 21 tahun itu masuk dalam radar pembelian Juventus. Sang pemain diperkirakan bakal menjadi pelapis Cristiano Ronaldo di ujung tombak penyerangan.

Dilansir Football Italia, Juventus dikabarkan sudah memulai langkah awal untuk mendatangkan Andrea Pinamonti dengan cara menjalin komunikasi dengan agen sang pemain, Mino Raiola.

Inter Milan sebagai klub pemilik Pinamonti, tampak sudah pasrah akan masa depan sang pemain. Manajemen klub pun membuka peluang bagi klub manapun yang mampu membayar harga Pinamonti yang sudah ditentukan.

Sementara Genoa yang saat ini meminjam Pinamonti, kabarnya tidak akan mempermanenkannya lantaran harga belinya yang sangat tinggi dan Genoa sedang berusaha meminimalisir pengeluaran di masa seperti sekarang ini.

Juventus sendiri menargetkan Pinamonti karena striker incarannya yang lain, Arkadiusz Milik menjadi buruan klub-klub besar Eropa. Selain itu, Pinamonti dinilai masih segar karena masih dalam usia muda.

Sejauh ini, Pinamonti pun terbilang memiliki catatan yang cukup apik. Meski masih berusia 21 tahun, ia menjadi sudah andalan lini serang Genoa pada musim ini.

Terhitung, Pinamonti telah memainkan 25 pertandingan di seluruh kompetisi dengan catatan enam gol dan tiga assists. Torehan itu terbilang cukup baik untuk seorang striker muda.

Menjadi perburuan oleh klub sebesar Juventus, lantas seperti apa kiprah dan pencapaian Andrea Pinamonti sepanjang karirnya? Layakkah Si Nyonya Tua merekrut bintang muda Timnas Italia tersebut? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas.

Perjalanan Karier
Andrea Pinamonti memulai karier juniornya bersama akademi Chievo, sebelum akhirnya pindah ke akademi Inter Youth pada tahun 2013 silam.

Selama tiga tahun memperkuat tim muda Inter Milan, penyerang kelahiran Cles tersebut berhasil tampil dalam berbagai kelas mulai dari U-17 hingga U-19.

Salah satu pencapaian terbaiknya di tim muda terjadi saat membela Inter Milan Primavera tahun 2015/16 dan 2016/17, dimana Andrea Pinamonti membawa La Beneamata junior menjuarai Italian Youth Cup dan Coppa Italia Primavera.

Pinamonti berhasil melakukan debut bersama tim senior Inter Milan pada 8 Desember 2016 silam pada usia 17 tahun. Saat itu, ia menjadi starting ketika melawan Sparta Prague di pertandingan terakhir penyisihan grup Liga Eropa UEFA.

Dalam pertandingan tersebut, Andrea Pinamonti sukses membantu Inter Milan meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1. Walau tampil gemilang, Pinamonti harus menjalani masa peminjaman lantaran kalah saing dengan Mauro Icardi.

Frosinone dan Genoa menjadi pelabuhan Pinamonti selama peminjaman. Bersama dua klub tersebut, ia sukses tampil gemilang dengan mencetak 11 gol dari 57 di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%