Liga Inggris

Pep Guardiola Tak Tau Soal Masa Depan Aguero dan Fernandinho

Jumat, 3 Juli 2020 14:12 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Martin Rickett/Pool via Getty Images
Masa depan dua pemain klub Liga Inggris Manchester City, Sergio Aguero dan Fernandinho, sampai saat ini masih belum jelas menurut Pep Guardiola. Copyright: © Martin Rickett/Pool via Getty Images
Masa depan dua pemain klub Liga Inggris Manchester City, Sergio Aguero dan Fernandinho, sampai saat ini masih belum jelas menurut Pep Guardiola.

INDOSPORT.COM - Masa depan dua pemain klub Liga Inggris Manchester City, Sergio Aguero dan Fernandinho sampai saat ini masih belum jelas. Hal ini juga dirasakan sang pelatih, Pep Guardiola.

Sergio Aguero tercatat bergabung bersama Manchester City sejak tahun 2011 silam. Sebelumnya, ia bermain bersama klub LaLiga Spanyol, Atletico Madrid. Terhitung, sudah hampir satu dekade dirinya bermain bersama The Citizens.

Sementara itu, Fernandinho sendiri bergabung bersama Manchester City sejak tahun 2013 lalu. Sebelumnya, ia bermain dengan salah satu klub asal Ukraina, Shakhtar Donetsk. Sejak bergabung, pemain berusia 35 tahun ini sudah tujuh tahun berseragam The Citizens.

Masa bakti kedua pemain Manchester City, Sergio Aguero dan Fernandinho, di Etihad Stadium sama-sama akan berakhir pada musim panas tahun depan, lebih tepatnya tahun 2021.

Dilansir dari Tribal Football, masa depan kedua pemain tersebut di Manchester City sampai detik ini masih belum menemukan titik terangnya. Hal ini juga diungkapkan oleh sang pelatih, Pep Guardiola.

Pep Guardiola tidak yakin jika Sergio Aguero dan Fernandinho akan memperpanjang kontraknya di Manchester City. Sebab, meski sudah bermain apik di klub, para pemain senior harus digantikan dengan talenta muda yang lainnya.

“Kontrak Sergio Aguero dan Fernandinho tinggal menyisakan satu tahu lagi di klub ini. Sejujurnya, saya tak tahu apakah mereka akan memperpanjang kontraknya atau tidak,” kata Guardiola seperti dilansir Tribal Football.

Mantan pelatih Bayern Munchen ini menambahkan bahwa pemain yang sudah senior pasti akan digantikan dengan para pemain muda yang memiliki talenta yang sama. Hal ini sangat wajar dalam aspek sepak bola.

“Di klub besar, beberapa pemain harus digantikan meski mereka telah menjadi bintang dan pilar klub selama bertahun-tahun. Ini hal yang wajar saja ketika anda, misalnya, harus membangun ulang skuat. Ini bukan bencana atau hal buruk. Ini bagian dari sepak bola,” tambah Pep Guardiola.

Manchester City telah menunjukan performa terbaiknya saat menghadapi Liverpool pada lanjutan kompetisi Liga Inggris musim 2019/2020. The Citizens berhasil membantai The Reds dengan skor empat gol tanpa balas.

Empat gol yang dicetak oleh pasukan Pep Guardiola antara lain, Kevin De Bruyne menit ke-25, Raheem Sterling menit ke-35, Phil Foden menit ke-45 dan satu gol bunuh diri dari pemain Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain di menit ke-66.

Hasil pertandingan tersebut membuat sang pelatih Manchester City, Pep Guardiola, merasa puas karena para anak asuhnya bermain sangat bagus dalam laga tersebut. Raheem Sterling dkk berhasil menumbangkan juara Liga Inggris musim ini.